Pembangunan Gedung Baru DPR Kabupaten Merauke Dianggarkan Rp 103 Miliar

Plt Kadis PU Merauke, Romanus Sujatmiko.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com  – Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Merauke, Romanus Sujatmiko mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan membangun gedung DPR Kabupaten Merauke.

“Rencana ini sudah ada sejak tahun 2015 lalu, namun baru bisa terealisasi di tahun ini,” kata Romanus Sujatmiko di ruang kerjanya, Jumat, 25 Maret 2022.

Dikatakan,  ke depan gedung baru DPRD Kabupaten Merauke akan dibangun 3 tingkat. “Untuk lokasinya tetap ya, memang bangunan lama akan di bongkar,” ujarnya.

Ditanyai soal estimasi anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan gedung itu, Romanus Sujatmiko mengungkapkan jika direncanakan anggaran pembangunan gedung DPR itu sebesar Rp 103 Miliar.

“Bersumber dari APBP. Pembangunanya itu direncanakan dengan jangka waktu maksimal 3 tahun dengan sistem multi years,” ungkapnya.

Dia menjelaskan pembangunan multi years merupakan tahapan dari suatu proyek pengerjaan yang menggunakan anggaran yang cukup besar.

“Karena nilainya ini cukup besar jadi harus dilaksakan dengan sistem itu, jadi tiap tahun itu pengerjaannya harus jelas. Untuk lelang, akan dilakukan bulan Agustus besok,” imbuhnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *