Rakerwil Partai NasDem Papua Menuju Kemenengan Pemilu 2024

Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw didampingi Sekretaris Partai NasDem Papua, Jhony Banua Rouw dan Ketua Panitia Rakerwil, Herlin Beatrix Monim saat pers conference di Hotel Suni Abepura, Kamis, 30 Maret 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua menggelar konsolidasi infrastruktur dan stuktur partai menuju Kemenangan Pemilu 2024, melalui  Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai NasDem Papua yang akan berlangsung di Hotel Suni Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, 1 – 2 April 2022.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw mengatakan, jika Rakerwil merupakan agenda rutin NasDem setiap tahun.

“Pertama, kita akan dengar laporan dari setiap daerah hasil raker yang lalu, bagaimana perkembangan dan capaian target yang dicanangkan. Tahun ini, kita kumpul lagi untuk melakukan itu, sekaligus menyampaikan pesan-pesan dari pertemuan – pertemuan tingkat DPP, baik strategi pemenangan, kerja partai dan lainnya,” kata Mathius Awoitauw didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, Jhon Banua Rouw dan Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil NasDem Papua, Herlin Beatrix Monim dalam pers conference di Hotel Suni Abepura, Kamis, 31 Maret 2022.

Sesuai tema Rakerwil Partai NasDem tahun 2022, Mathius Awoitauw mengatakan, jika Partai NasDem dari pusat dan daerah terus bersinergi untuk menyatukan gerak langkah bersama dengan garis besar yang dicanangkan DPP Partai NasDem, baik ke dalam maupun melihat tantangan dan kebutuhan di daerah.

Dikatakan, khusus di Papua, kebutuhan dan tantangan di daerah ini bervariasi dibandingkan daerah lain di Indonesia, sehingga harus memperkuat organisasi partai dan mampu mengemban tanggungjawab dan kebutuhan daerah, karena kader berada di eksekutif dan legislative atau pengambil kebijakan.

“Kehadiran kita sebagai eksekutif dan legislative, harus mampu memberikan kontribusi bagi daerah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati Jayapura ini, Partai NasDem juga mempersiapkan diri menghadapi pemilu baik pemilihan legislative dan pemilihan presiden tahun 2024.

Untuk itu, kata Mathius Awoitauw, dengan mempertemukan pikiran – pikiran cerdas dari daerah, provinsi dan pusat, diharap bisa merumuskan sesuatu untuk bergerak bersama.

“Partai ini adalah pemenang di Papua, tentu punya posisi strategis, sehingga kita bicara hal – hal yang besar untuk daerah ini dan juga kekuatan internal untuk memainkan peran itu dalam percepatan kesejahteraan di Papua,” jelasnya.

Yang jelas, imbuh Mathius Awoitauw, jika Partai NasDem tengah menuju partai modern, sehingga harus bersinergi dan berkolaborasi, sebab Partai NasDem tidak bisa bekerja sendirian.

“Secara internal Partai NasDem dari pusat hingga daerah, terus bersinergi dan perlu punya komunikasi dengan semua komponen masyarakat, siapapun dia. Karena partai ini sebagai sarana untuk merekrut orang – orang terbaik untuk perubahan, melalui kebijakan – kebijakan, baik presiden, kepala daerah dan DPR di tingkat pusat hingga daerah, sehingga partai ini harus membuka diri dan bersinergi dengan yang lain. Bahkan, besok kami mengundang tokoh – tokoh masyarakat, karena partai ini terbuka,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, Jhony Banua Rouw menambahkan, sinergisitas NasDem untuk kemenangan Pemilu 2024 itu, tak hanya terbatas dalam internal partai saja, namun juga eksternal.

“Kedalam artinya sinergikan kekuatan dan asset yang ada dalam Internal Partai NasDem Papua dengan komponen luar seperti tokoh adat, agama, perempuan, pemuda, bahkan pemerintah yang tujuan utamanya untuk membangun masyarakat Papua,” kata Jhony Banua Rouw.

Jhony Banua Rouw yang Ketua DPR Papua ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rakyat Papua yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai NasDem dimana pada pemilu lalu, diberikan kepercayaan sebagai pemenang di Papua.

Partai NasDem mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat Papua pada Pemilu 2019 lalu, dengan meraih kursi terbanyak atau pemenang kursi DPR kabupaten/kota se Papua dengan jumlah 92 kursi, 8 kursi di DPR Papua serta 3 di DPR RI.

“Ini merupakan kepercayaan rakyat yang diberikan kepada kita dan asset Partai NasDem Papua, sehingga kita sinergikan semua bekerjasama dengan semua kepala daerah, meski bukan dari Partai NasDem, termasuk kader NasDem yang menjadi kepala daerah, sehingga harus disinergikan karena kepentingan kita adalah kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil, Herlin Beatrix Monim menyebut Rakorwil Partai NasDem Papua akan dihadiri 281 peserta dan tamu undangan yang hadir mencapai 300 orang, termasuk anggota DPR RI 3 orang, 8 anggota DPR RI dan 92 anggota DPR kabupaten/kota dan 5 pengurus masing-masing daerah yakni ketua sekretaris dan bendahara, wakil ketua bidang Bappilu dan wakil ketua OKK.

“Kami menghadirkan pemateri dari KPU, DPP dan DPW Partai NasDem sesuai tema NasDem Bersinergi Menuju Kemenangan Pemilu 2024. Materi – materi ini menjadi materi inti yang dikolaborasikan menjadi satu yang akan dirangkum bagaimana komitmen seluruh kader NasDem untuk membangun kekuatan bersama untuk memenangkan pemilu 2024,” katanya.

Dalam rakerwil ini, rencananya akan dihadiri Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Ketua Bidang OKK DPP NasDem, Wakil Ketua Bidang OKK dan Sekretaris Bappilu Partai NasDem.

“Ini tentu memberikan semangat bagi kader Nasdem Papua untuk berjuang bersama memenangkan Pemilu 2024. Inti Rakerwil besok, bagaimana Partai NasDem bersinergi membangun kekuatan internal dan eksternal menuju kemenangan Pemilu 2024,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *