BTM Nyatakan Pilih Jadi Anggota DPR RI

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Wakil Wali Kota Jayapura, H Rustan Saru dalam acara buka puasa bersama Insan Pers di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, 27 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com  – Dalam beberapa minggu kedepan masa kepemimpinan Benhur Tommy Mano dan H. Rustan Saru selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura akan berakhir.

Dalam acara buka puasa bersama insan pers di Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano menuturkan seusai masa jabatannya ini berakhir dia punya keinginan untuk duduk sebagai anggota DPR RI.

Hal ini diungkapkannya untuk menjawab salah satu pertanyaan wartawan yang menanyakan langkah apa yang akan dilakukan pria yang akrab disapa BTM setelah ia tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah.

“Kalau untuk gubernur saya masih harus berpikir lagi. Karena jadi gubernur itu pekerjaannya tidak gampang sangat sulit. Jadi, mungkin saya akan maju jadi calon anggota DPR RI,” kata BTM sapaan akrabnya ketika didampingi Wakil Wali Kota Rustan Saru dalam acara Buka Puasa Bersama Insan Pers Kota Jayapura di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, 27 April 2022.

Dikatakan, keinginannya untuk menjadi anggota DPR RI ini punya suatu tujuan agar sekiranya dapat membantu untuk membuat suatu kebijakan khusus untuk pembangunann Papua yang jauh lebih baik ke depan.

“Supaya bisa membantu membuat kebijakan agar pembangunan di Papua bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain ingin menjadi anggota DPR RI, BTM juga mengaku bahwa ia sudah ditawari oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini agar dapat membantunya di Kementerian Sosial nantinya.

“Sudah ditawari, karena Menteri Sosial inikan teman saya, tapi saya juga belum mengambil keputusan. Kita lihat saja nanti seperti apa? Intinya saya ingin tetap membangun Papua walaupun sudah tidak jadi kepala daerah lagi,” pungkasnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *