Gantikan Wagus Hidayat, Muhammad Akbar Dilantik Jadi Anggota DPR Kabupaten Jayapura PAW

Proses pengambilan sumpah janji Anggota DPR Kabupaten Jayapura PAW, Muhammad Akbar, Senin, 4 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Muhammad Akbar, SE secara resmi diambil sumpah dan janji sebagai Anggota DPR Kabupaten Jayapura Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2019 – 2024 dalam rapat paripurna DPR Kabupaten Jayapura, Senin, 4 April 2022.

Muhammad Akbar yang tercatat sebagai Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura ini, menggantikan H. Wagus Hidayat, SE, SH.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, penggantian antar waktu ini didukung oleh pemerintah daerah Kabupaten Jayapura dan pelantikan ini semakin meningkatkan sinergitas antara DPRK dan Pemkab Jayapura yang telah berjalan. Karena sinergi ini begitu penting, terlebih lagi di masa pandemi saat ini di mana tantangan ke depan cukup besar.

“Mudah-mudahan dengan adanya pergantian antar waktu ini makin lebih disiplin lagi ketika sidang-sidang anggota dewan dari PPP bisa hadir. Mungkin itu intern juga ya, persoalan penggantian antar waktu. Prinsipnya, pemerintah sangat mendukung untuk bisa ketika sidang mencapai kuorum ya, kalau tidak dihadiri kan sayang juga. Jadi, dengan adanya PAW ini, kita juga memaklumi kesibukan dari anggota dewan sebelumnya,” kata Wabup Giri Wijayantoro usai sidang.

Wabup Giri berharap proses PAW anggota DPR Kabupaten Jayapura dari PPP itu, mestinya menjadi contoh bagi yang lain.Sebab, proses PAW berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, SIP mengucapkan selamat dan berharap anggota DPR Kabupaten Jayapura yang baru dapat segera menyesuaikan diri sesuai tugas dan fungsinya,  memiliki dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi serta menjaga persatuan dan kesatuan sesama anggota dewan dan eksekutif.

“Hari ini, tanggal 4 April 2022 kita melakukan PAW tersebut, sehingga surat keputusan dari Gubernur bernomor 155 itu, tidak boleh bertahan dan harus dilakukan. Maka itu, kita lakukan PAW hari ini,” ujarnya.

Klemen Hamo juga berharap anggota DPR yang baru dilantik agar pro aktif, harus koordinasi dan komunikasi tetap berjalan.

“Ada sesuatu apapun itu harus tetap komunikasi. Kalau sudah di lantik, berarti amanah dan tanggung jawabnya sudah di bebankan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab konstitusional di lembaga ini,” pinta Legislator Partai NasDem Kabupaten Jayapura ini.

“Kepada anggota dewan yang sebelumnya, kami berterima kasih kepada pak Wagus, yang solid, yang bagus dan terbaiklah kekompakan kita di DPR. Mudah-mudahan yang ganti juga lebih terbaik lagi, itulah harapan saya,” imbuhnya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *