HKJM Papua Buka Posko Unit Pengumpul Zakat di Dua Titik

Ketua Umum HKJM Papua, H Sarminanto, SH, MM didampingi Ketua Harian HKJM Papua, Dipo Wibowo dan Ketua UPZ HKJM Papua, Ustadz Zaenuri LC menunjukan pembayaran zakat di Posko UPZ HKJM depan Toko Mahligai Abepura, Minggu, 17 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkni.com – DPP Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) Provinsi Papua membuka secara resmi Posko Unit Pengumpul Zakat (Posko UPZ) di dua titik di Kota Jayapura, Minggu, 17 April 2022.

Pembukaan Posko UPZ ini, secara resmi dilaunching oleh Ketua Umum DPP HKJM Provinsi Papua, H Sarminanto, SH, MM disampingi Ketua UPZ HKJM Papua, Ustadz Zaenuri LC dan Ketua Harian HKJM Papua, Dipo Wibowo dengan membayar zakat di Posko UPZ HKJM yang berada di depan Toko Mahligai, Abepura.

Ketua Umum DPP HKJM Papua, H Sarminanto, SH, MM mengatakan, Posko UPZ HKJM Papua ini, telah bekerjasama dengan Baznas Kota Jayapura yang telah berjalan selama tiga tahun ini.

“Tahun ketiga ini, kami harap keluarga besar HKJM Papua dan masyarakat umum untuk menyalurkan zakatnya lewat Posko UPZ ini,” kata Sarminanto.

Apalagi, ujar Sarminanto, pembukaan Posko UPZ HKJM Papua ini, berada di lokasi yang strategis, dekat dengan pusat – pusat perbelanjaan dan mudah dijangkau, sehingga memudahkan masyarakat dapat membayar zakat.

Sarminanto mengakui jika Posko UPZ HKJM Papua ini, dibuka di dua titik yakni depan Toko Mahliga Abepura depan Grand Abe Hotel dan depan Sagu Indah Plaza (SIP) Jayapura, yang dibuka setiap hari pukul 10.00 – 17.00 WIT hingga H-3 Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Kami harap masyarakat yang belum membayar zakat, bisa singgah ke Posko UPZ HKJM untuk menyalurkan kewajibannya sebagai umat Islam. Ayo bayar Zakat ke UPZ HKJM, mudah, amanah dan profesional,” ujarnya.

Sarminanto mengungkapkan jika selama tiga tahun berjalan ini, keberadaan Posko UPZ HKJM Papua ini, direspon positif oleh masyarakat dengan membayar zakat. Bahkan, ada kecenderungan mengalami peningkatan.

“Selain bisa datang membayar zakat lewat Posko UPZ HKJM Papua ini, kami juga melayani pembayaran zakat lewat bank, karena kami sudah kerjasama dengan tiga bank, salah satunya rekening Bank Muamalat 8810024223. Ayo bayar Zakat agar hidup lebih berkah,” jelasnya.

Sarminanto menambahkan jika pihaknya juga mensosialisasikan pembukaan Posko UPZ HKJM Papua ini kepada paguyuban – paguyuban yang berada dibawah HKJM Provinsi Papua.

Sementara itu, Ketua UPZ HKJM Papua, Ustadz Zaenuri LC menambahkan, pembukaan Posko UPZ ini, untuk mendekatkan pelayanan kepada umat dalam membayar zakat.

“Kami buka dua Posko UPZ HKJM Papua yakni di depan Toko Mahligai Abepura dan depan SIP Jayapura,” katanya.

Diakui, dengan pembukaan Posko UPZ HKJM Papua bekerjasama dengan Baznas yang telah berjalan memasuki tahun ketiga ini, ternyata direspon sangat positif oleh masyarakat. Bahkan, pada tahun 2022 ini, pihaknya menargetkan penerimaan zakat ini bisa meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022 ini, Zaenuri mengungkapkan, jika fokusnya untuk pemberdayaan ekonomi umat, lantaran sudah dua tahun terakhir ini, ekonomi masyarakat terdampak akibat terjadinya Pandemi Covid-19.

“Tahun ini, kami akan buka 4 gerai cuci motor dan 10 gerobak gorengan serta menyalurkan untuk 20 penjual baru telur lokal. Ini semua diambil dari uang zakat bapak ibu yang telah membayar. Mudah-mudahan dengan adanya gerai usaha baru ini,  muncul pegiat ekonomi baru, bisa mencukupi kebutuhannya dan suatu saat bisa mengeluarkan zakat,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *