Petugas PLN di Wamena Tewas Tersengat Listrik

Jenasah korban Nelenus Jikwa (22) petugas PLN yang tewas tersengat aliran listrik saat dievakuasi ke mobil ambulance, Jumat, 22 April 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Seorang karyawan magang PLN Tolikara, Nelenus Jikwa (22) dilaporkan tewas akibat tersengat aliran listrik saat bertugas melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Jalan Trans Irian Wamena dekat Kantor Kampung Lantipo, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Jumat, 22 April 2022 pukul 12.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kejadian berawal ketika petugas PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan dengan cara membersihkan ranting-ranting pohon yang melekat di kabel.

“Saat dilakukan pekerjaan, korban menginjak kabel jaringan yang masih ada arus listrik yang mengalir melalui jaringan, sehingga korban tersengat dan meninggal dunia di tempat,” kata Kabid Humas Ahmad Kamal.

Dikatakan, kemudian pihak PLN melaporkan kejadian itu ke Polres Jayawijaya untuk mengambil langkah-langkah evakuasi korban.

“Mendapat laporan kejadian itu, piket fungsi Polres Jayawijaya langsung mendatangi TKP dan mengamankan TKP, sambil menunggu petugas PLN untuk menurunkan jenasah korban yang masih berada di atas tiang listrik, kemudian dievakuasi ke RSUD Wamena,” ujar Kombes Kamal.

Kabid Humas Ahmad Kamal menambahkan, jika kasus tersebut, kini dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Jayawijaya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *