Sasar Milenial, Garda Pemuda NasDem Siap Sumbang Menangkan Pemilu 2024

Ketua Garda Pemuda NasDem Papua, Evraim Sitepu didampingi Sekretaris Garda Pemuda NasDem Papua Rudy Kore memberikan keterangan pers, akhir pekan kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Garda Pemuda NasDem Papua, Evraim Sitepu mengatakan, kemenangan Partai NasDem pada Pemilu 2019 lalu, itu menjadi tolak ukur bagi Garda Pemuda NasDem Papua untuk berkontribusi memenangkan Partai NasDem Papua pada pemilu 2024.

Bahkan, sebagai sayap partai, Garda Pemuda NasDem Papua berkomitmen untuk bekerja keras memenangkan NasDem di Provinsi Papua, dengan raihan prestasi yang berlipat ganda.

“Target utama kami, adalah mempertahankan atau bahkan melipatgandakan kemenangan NasDem di Provinsi Papua,” kata Evraim L. Sitepu, di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura, akhir pekan kemarin.

Evraim Sitepu mengatakan Garda Pemuda NasDem Papua akan mensupport Partai NasDem dalam mencapai target kemenangan Pemilu 2024.

Untuk itu, lanjut Evraim Sitepu, pihaknya tengah mempersiapkan kader-kader terbaik dari Garda Pemuda NasDem untuk mengisi dan bersaing dalam kontestasi di Pemilu 2024, sehingga muncul sosok – sosok baru dari unsur kepemudaan dari Partai NasDem.

Yang jelas, Garda Pemuda NasDem di Papua sudah membentuk kepengurusan di semua DPD tingkat kabupaten/kota. “Total di Papua itu, anggota kami sekitar 2000 – 3000 personel. Karena ada Barisan Garda dan Reaksi Cepat. Itu semua terdaftar di KTA,” jelasnya.

Dijelaskan, Garda Pemuda NasDem merupakan sayap partai, tentu akan mensupport amanat dari DPP Partai NasDem. Namun demikian, Garda Pemuda NasDem bukan hanya pensupport, tapi punya peranan penting dan strategis dalam kepentingan partai dalam kemenangan Pemilu 2024.

“Tentu target kami di Pemilu 2024, kami akan pertahankan kemenangan Partai NasDem di Papua. Kami berjuang keras langkah – langkah pemuda ditengah era digital, sehingga Garda Pemuda NasDem menangkap peluang itu, untuk menangkap peran dalam persiapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Diakui, Garda Pemuda NasDem di Papua juga telah berkontribusi menyumbangkan tokoh – tokoh muda untuk duduk di legislative maupun eksekutif seperti Anggota DPR RI asal Papua, Ina Kobak.

Sedangkan, dari 92 anggota DPR kabupaten/kota di Papua, setidaknya ada 20 – 30 persen disumbangkan Garda Pemuda NasDem dan 2 kursi untuk di DPR Papua yakni Laurenzus Kadepa dan alm Kortius Wonorengga yang kini digantikan oleh Jimmy Biniluk.

Yang jelas, Evraim Sitepu menjelaskan jika target Partai NasDem yang telah ditetapkan itu, pasti akan tercapai dan Garda Pemuda NasDem akan memperjuangkannya melalui peningkatan elektabilitas partai melalui sudut pandang media digital.

“Ya, tentu kami sasar adalah kaum milineal di Papua, sehingga target kami adalah pemilih pemula,” tandasnya.

Untuk itu, dalam setahun ke depan, Garda Pemuda NasDem akan fokus menggaet keanggotaan dua kali lipat dari saat ini, khususnya pemilih milenal, termasuk melalui target e-KTA yang telah ditetapkan oleh DPW Partai NasDem Papua.

Apalagi, e-KTA Partai NasDem yang baru dilaunching, lanjut Evraim Sitepu, tentu akan menjadikan promosi menarik untuk menyasar dan menggaet milenial di Papua untuk bergabung, karena menawarkan benefit atau keuntungan bagi anggota yakni berupa diskon dari Saga Mall Group dan Hotel Suni Group.

Selain itu, ujar Evraim Sitepu, Garda Pemuda NasDem juga bakal menggelar berbagai even kepemudaan untuk menarik milenial bergabung dengan Partai NasDem seperti lomba digital seperti mobile lagend, free fire,PUBG dan lainnya.

“Kami akan gelar lomba itu. Apakah nantinya digelar di Kantor DPW Partai NasDem Papua sekaligus membranding kantor itu ataukah lomba online di daerah, kemudian final di Jayapura. Nah, itu sedang kami garap,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *