banner 728x250

Cuaca Gerimis, BKMM Heram Himbau Jamaah Sholat di Masjid Masing-Masing

banner 120x600
banner 468x60

Perangkat sound system’ yang sudah disiapkan panitia untuk sholat idul Fitri di lapangan Den Zipur 10, karena cuaca gerimis terpaksa dialihkan ke masjid masing-masing

JAYAPURA,papuaterkini– BKMM (Badan Koordinasi Masjid dan Musholla) Distrik Heram yang sedianya akan bersama-sama jamaah dari gabungan sejumlah masjid melaksanakan sholat Ied di lapangan Den Zipur 10 harus dialihkan ke masjid masing- masing karena kondisi cuaca yang gerimis dan mendung.

banner 325x300

Dan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di lapangan Den Zipur 10 diisi oleh jamaah Miftahul Huda yang berada dalam kompleks zipur tersebut.

Jalinan kekompakan dan kesolidan BKMM ditunjukkan dengan saling koordinasi antar pengurus masjid sejak malam hari saat gerimis mengguyur sebagian wilayah Heram dan Kota Jayapura, untuk memastikan apakah gelaran shalat berjamaah di lapangan jadi atau tidak.

Ketua BKMM Heram, Dr Eko Siswanto MH.I mengatakan bahwa cuaca mendung disertai gerimis menyebabkan lapangan tidak memungkinkan untuk sholat dalam kapasitas besar.

“Dengan mempertimbangkan cuaca dan koordinasi dengan panitia Den Zipur, kita putuskan sholat Idul Fitri kita laksanakan di masing-masing masjid” katanya.

Menurutnya, sholat ied ini sedianya akan dihadiri Wakil Walikota Jayapura Rustam Saru MM, dengan catatan tetap menjaga protokol kesehatan ketat.

“Cuaca gerimis ini walau menyebabkan batal menggelar sholat Ied bersama-sama, merupakan berkah bagi kita semua. Apa yang menjadi kehendak Allah SWT wajib kita syukuri” ujarnya.

BKMM Heram dengan Den Zipur 10 KYD telah terjalin kerjasama dengan baik. Jalinan yang baik dan kompak tersebut ditandai setiap even keagamaan dari BKMM selalu digelar di lapangan sejak sebelum covid.

Komandan Den Zipur 10 KYD, Kapten CZI Denny Yudhiyanto, SH, dalam suatu kesempatan pernah duduk rapat bersama-sama dengan para pengurus BKMM.

“Saya sangat mendukung kegiatan keagamaan, bahkan kalau perlu bantuan personil silahkan disampaikan agar kita bersama-sama turut mensukseskan” katanya.(ab)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.