banner 728x250

Lima Penjabat Kepala Daerah dan Satu Wabup di Papua Dilantik Mendagri, IKA-PMII Beri Apresiasi

banner 120x600
banner 468x60

Sejumlah penjabat kepala daerah di Papua yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Jumat (27/5)

JAKARTA,papuaterkini.com– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik lima penjabat (Pj) kepala daerah dan satu wakil bupati di Papua. Mereka terdiri atas empat bupati, satu wali kota dan seorang wakil bupati.

banner 325x300

Pelantikan dilaksanakan di Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Gedung C Sasana Bhakti Praja di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Kelima pejabat tersebut adalah Penjabat Bupati Sarmi, Pj Bupati Mappi, Pj Bupati Nduga, Pj Bupati Lanny Jaya, Pj Wali Kota Jayapura dan Wakil Bupati Biak Numfor.

Penjabat Bupati Sarmi yakni Markus O. Mansnembra, SH,MM, Pj Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa, SE, MSi, Pj Bupati Nduga, Namia Gwijangge, Pj Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si dan Pj Bupati Mappi Maikel Gomar

Pelantikan tersebut mendapat apresiasi dari Ikatan Keluarga Alumni-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) propinsi Papua.

Ketua IKA-PMII Papua, H. Kumar S.Ag, SH, MH

Ketua IKA-PMII Papua, H. Kumar S,Ag, SH, MH mengatakan bahwa pelantikan para penjabat kepala daerah ini sebagai amanat konstitusi agar pemerintahan di daerah tetap berjalan hingga ada pemimpin definitif di pilkada 2024 mendatang.

“Saya mengucapkan selamat dan support kepada seluruh penjabat atas pelantikan yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat” kata Kumar.

Kumar berharap, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh komponen masyarakat di Papua dapat bersinergi dengan penjabat yang sudah dilantik agar tercipta harmonisasi yang pada gilirannya berdampak pada ketertiban dan keamanan daerah.(hazir)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.