Reses di Yalimo, Natan Pahabol: Masyarakat Inginkan Pemerintahan Jalan Normal

Anggota DPR Papua, Natan Pahabol dalam kegiatan bersama masyarakat,
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Masyarakat di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua menginginkan agar pemerintahan di daerah itu dapat kembali berjalan normal.

Apalagi, kini sudah ada kepala daerah definitive yakni Bupati Yalimo, Nahor Nekwek dan Wakil Bupati Yalimo, Jhon Wilil, setelah Pilkada memakan waktu hampir 2 tahun.

Hal itu disampaikan Anggota DPR Papua, Natan Pahabol usai melakukan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat di Distrik Apahapsili, Yalimo dalam rangka reses, baru – baru ini.

“Saya mendengar dari masyarakat yang mengharapkan kehadiran pemerintah, gereja dan semua elemen untuk bergandengan tangan untuk mengembalikan situasi Yalimo seperti sebelumnya,” kata Natan Pahabol.

Apalagi, sejak Pilkada hingga terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) hingga membuat roda pemerintahan tidak berjalan maksimal, termasuk pelayanan pendidikan dan kesehatan terganggu, sehingga masyarakat menginginkan agar Yalimo kembali berjalan normal.

Natan Pahabol mengaku jika ia menemukan banyak permasalahan yang disampaikan masyarakat seperti pelayanan pemerintahan tidak normal, begitu juga pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu, Natan Pahabol berharap kepada Bupati Yalimo Nahor Nekwek bersama Wakil Bupati Yalimo, Jhon Wilil untuk dapat mengembalikan kondisi Yalimo seperti sebelum Pilkada dengan membangun kebersamaan.

“Kami harap Bupati bisa memenuhi keinginan rakyat Yalimo dengan berbagai pembangunan,” ujarnya.

Natan Pahabol juga mendukung upaya Bupati dan Wakil Bupati Yalimo untuk memulihkan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Saya mendukung program bupati dan wakil buptai yakni pemulihan Yalimo karena ini sangat penting pasca Pilkada yang sempat terjadi konflik,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *