BTM: Mensos Akan Hadiri Penutupan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua

Tenaga Ahli Menteri Sosial RI Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano meninjau lokasi Sidang Sinode GKI di Tanah Papua, di Waropen, baru-baru ini.
banner 120x600
banner 468x60

WAROPEN, Papuaterkini.com – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini atau yang biasa disapa Bu Risma, dipastikan akan hadir di Kabupaten Waropen pada acara penutupan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua, yang dijadwalkan berlansgung pada 24 Juli 2022.

Hal itu disampaikan Tenaga Ahli Mentri Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano dalam keterangan resmi usai meninjau lokasi pembukaan Sidang Sinode di Pantai Kampung Sarafambai, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Selasa, 21 Juni 2022.

“Nantinya ada beberapa tempat yang sudah dilihat untuk dikunjungi oleh Mensos Risma. Saat mantan Wali Kota Surabaya itu hadir pada acara penutupan Sidang Sinode,” kata BTM, sapaan akrabnya.

Dikatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen terkait dengan transportasi yang akan digunakan Mensos Risma ke Waropen.

BTM mengatakan, pada Juli 2022, Menteri Sosial akan naik haji dan setelah kembali dari Arab Saudi akan berangkat ke Papua melalui Bandara Soekarno Hatta, kemudian transit di Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, lalu bertolak menuju ke Waropen.

Saat transit di Serui, BTM akan mengajakMenteri Sosial untuk mengunjungi tempat-tempat pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama mama-mama pengelola rumput laut.

“Saya juga akan mengajak Ibu Menteri Sosial untuk mengunjungi Galeri Perempuan Bakau Waropen yang berada di pinggiran Kali Sanggei,” ujarnya.

BTM menambahkan, jika semua proposal yang sudah diajukan untuk Mensos, terkait bantuan untuk mendukung Sidang Sinode GKI di Tanah Papua yang akan berlansgung di Waropen sudah dijawab dan tinggal didistribusi ke Waropen dari Jawa. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *