banner 728x250

BTM Serahkan 50 unit Sepeda Bantuan Mensos untuk Anak Sekolah di Sarmi

Staf Ahli Menteri Sosial RI, Benhur Tomi Mano menyerahkan 50 unit sepeda bantuan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Sarmi.
banner 120x600
banner 468x60

SARMI, Papuaterkini.com  – Tenaga Ahli Mentri Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano (BTM) bersama ibu Kristhina L Mano melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarmi, Papua, Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam kunker itu, mantan Wali Kota Jayapura dua periode itu menyerahkan 50 unit sepeda bantuan Mentri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) kepada anak SD dan SMP di Kampung Arbais Distrik Pantai Barat melalui Sinode GKI di Tanah Papua.

banner 325x300

Dalam keterangan pers, BTM, sapaan akrabnya, mengungkapkan, bantuan ini merupakan realisasi Mensos Risma saat berkunjung beberapa waktu lalu sekaligus berdialog dengan anak-anak sekolah dan mereka meminta sepeda dari Menteri Sosial, karena jarak dari rumah ke sekolah sangat jauh.

“Dari dialog itu, akhirnya  diberikan bantuan 50 unit sepeda untuk anak-anak ini untuk pakai ke sekolah dalam menunjang proses belajar mengajar,” terang BTM.

BTM berpesan kepada anak-anak yang menerima bantuan sepeda ini agar mereka bisa sekolah dengan baik, menjadi anak-anak yang pintar, cerdas yang menjadi harapan Bangsa dan Negara dan bisa menjadi pemimpin-pemimpin Papua ke depan.

BTM mengungkapkan, Kementerian Sosial Republik Indonesia telah bekerja sama dengan Sinode GKI di Tanah Papua, yang klasis-klasisnya tersebar di Tanah Papua termasuk di Kabupaten Sarmi.

“Jadi, dari Sinode, Klasis, Bakal Klasis hingga Jemaat, maka itu kami dari Kementerian Sosial bekerja sama untuk melihat langsung apa yang diinginkan masyarakat,” ujar BTM.

Menurut BTM, Menteri Sosial Tri Rismaharini melayani masyarakat Papua dengan kasih, hati dan ikhlas dengan melihat potensi-potensi wilayah seperti di Kabupaten Sarmi, Waropen, Asmat dan Mappi.

“Kami juga melihat potensinya, seperti di Sarmi, Kemensos membawa tim dari Istitut Pertanian Bogor di Sarmi tepat di Apawer, untuk melihat kualitas tanah,” ujarnya.

Dikatakan, tanah yang ada di wilayah ini sangat cocok untuk menanam apa, sehingga Menteri Sosial telah hadir dan telah menanam pisang dan pepaya yang berkualitas yang disarankan oleh Institut Pertaniah Bogor

Pamong sejati itu juga mengungkapkan, nantinya juga akan dikembangkan peternakan ayam, sapi dan pertanian.

“Dengan melihat wilayah Sarmi yang begitu luas, maka nanti akan dibantu kapal-kapal yang akan beroperasi sampai ke Teba, Kasonaweja dan juga tempat-tempat terpencil lain,” ujar BTM.

Selain itu,Tenaga Ahli Menteri Sosial ini mengaku akan ke Asmat untuk menyerahkan bantuan motor listrik dari Ibu Menteri Sosial dan juga akan mengembangkan bantuan-bantuan langsung kepada masyarakat.

“Tujuan kita adalah membantu Presiden untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Papua dan juga memberdayakan ekonomi masyarakat di beberapa kabupaten yang telah kami turun langsung untuk melihat potensi apa yang harus dikembangkan, baik itu pertanian, peternakan, perkebunan dan juga di perikanan dan semuanya akan kerjasama dengan pemerintah daerah,” imbuh BTM.

Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Hiskiah Rollo juga mengungkapkan ketika  Mentri Risma datang ke wilayah dua ini beliau sangat terkesan, lalu bertanya kepada anak-anak apa yang kamu mau dan mereka spontan menjawab Kami mau pergi ke sekolah kami jalan kaki jauh, jalan rusak dan mereka meminta bantuan sepeda.

“Namun tidak sekedar Mensos Risma berjanji, tapi wujud nyata hari ini Minggu. 26 Juni 2022 kami lihat bukti nyata dari janji itu terpenuhi dengan dibawanya 50 unit sepeda khusus untuk anak-anak kami ke sini,” katanya.

Untuk itu, Pdt Hizkiah meminta agar sepeda bantuan Mensos ini digunakan untuk pergi ke sekolah, supaya anak-anak di sini menjadi pintar, cerdas dan ke depan mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin yang benar-benar diberkati oleh Tuhan dan menjadi berkat untuk banyak orang.

“Karena itu, atas nama GKI di Tanah Papua, saya wakil ketua Sinode GKI dan Ketua Klasis Persiapan GKI Apawer mau bilang banyak terima kasih buat bangsa dan negara terutama untuk ibu Mensos Risma,” imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Bakal Klasis GKI Apawer Pdt. Enice Laikun, STh mengakui ini adalah berkat Tuhan untuk Bakal Klasis.

“Apa yang diberikan oleh ibu Menteri Sosial seperti kebun, pisang dan pepaya dan hari ini juga penyerahan sepeda untuk anak-anak sekolah. Kami berharap sepeda ini harus digunakan dengan baik dan nanti ke depan anak-anak harus ada motivasi untuk belajar dan mereka boleh sukses,” imbuhnya. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.