Hadapi Fornas di Palembang, IOSKI Papua Gelar Workshop dan Pelatihan Penjurian Pegiat Senam Kreasi

Peserta workshopd an pelatihan penjurian bagi pegiat senam kreasi yang digelar IOSKI Papua di Wisma Atlet Mandala Jayapura, 16 Juni 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Menjelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Papua menggelar Workshop dan Pelatihan Penjurian yang berlangsung di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Kamis, 16 Juni 2022.

Ketua Harian IOSKI Pusat, Rusdi Triyono mengatakan kegiatan Workshop dan Pelatihan Penjurian telah dilaksanakan selama dua hari, dimana hari pertama para peserta mendapatkan materi tentang koreografi yang akan dilombakan di Fornas terutama di kategori individu.

Sedangkan hari kedua, para peserta mengikuti Pelatihan Penjurian lewat materi yang disampaikan oleh Kabid Organisasi IOSKI Pusat, Jovita Respati.

Diakhir materi para peserta diberikan ujian teori juga ujian praktik senam kreasi, ini adalah proses yang harus dilalui oleh seluruh peserta sehingga apa yang telah dipelajari selama beberapa hari ini membuahkan hasil yang maksimal.

Foto bersama narasumber dan peserta workshop dan pelatihan penjurian yang digelar IOSKI Papua di Wisma Atlet Mandala Jayapura, 16 Juni 2022.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini guna menjaring juri-juri dari daerah, dimana Papua salah satunya yang nantinya akan kami libatkan pada Fornas VI Palembang. Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan dapat digunakan oleh seluruh peserta guna memajukan Olahraga Senam Kreasi di Papua,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta, Kudji Lanovia Waimuri mengapresiasi kegiatan yang diadakan IOSKI Papua. Menurutnya, materi-materi yang disampaikan oleh tiap narasumber beragam dan disertai dengan praktik sehingga dapat dipahami dengan mudah oleh peserta.

“Ilmu yang didapat dalam pelatihan ini, kami juga mendapatkan sertifikat dari IOSKI Pusat,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *