Ketua DPR Papua Programkan Penyambungan Listrik Gratis

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE kembali melakukan gebrakan dengan membuat program penyambungan listrik secara gratis bagi warga yang belum terlayani listrik. Setelah sebelumnya, membuat program rehab rumah warga.

“Penyambungan listrik gratis itu, salah satu program yang diusulkan oleh anggota dewan dari Partai NasDem untuk menjawab masyarakat kita yang sudah punya rumah, namun tidak mempunyai listrik, karena penyambungan listrik baru, selain pasangan meter, tapi juga butuh tiang dan kabel masuk,” kata Jhony Banua Rouw di ruang kerjanya, Kamis, 30 Juni 2022.

Apalagi, ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua ini, dalam program rehab rumah sebelumnya, pihaknya menemukan banyak sekali rumah yang belum terealiri listrik.

Bahkan, lanjut Jhony, ditemukan satu meteran listrik, digunakan untuk menyambung 2 – 4 rumah warga.

“Artinya mereka ingin punya listrik, tapi untuk memasang pertama itu mereka butuh biaya sehingga kita coba menjawab itu dengan program pemasangan listrik baru unuk masyarakat secara gratis. Ya, rekening listrik bulanan bayar sendiri, bukan pakai listrik gratis,” jelas Jhony.

Lebih lanjut, program pemasangan listrik gratis ini, untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama bagi warga yang rumahnya belum teraliri listrik. Sebab, dengan adanya listrik, maka anak-anak bisa belajar dengan baik, lebih banyak waktu untuk belajar, berkumpul dengan keluarga dan lainnya.

Dikatakan, dalam program pemasangan listrik gratis itu, tentu adalah untuk kategori lsitrik bersubsidi.

Jhony mengaku pihaknya menargetkan 500 unit meteran listrik dan diharapkan bisa bertambah seperti program rehab rumah yang ditargetkan 2000 unit pada tahun ini.

“Kita berharap yang listrik ini bisa diikuti dan kita sedang berupaya untuk lampu-lampu jalan atau lingkungan, itu akan kita berikan juga agar lingkungan terang, aman dan nyaman untuk masyarakat kita,” ujarnya.

“Program ini mulai berjalan dan sedang survey, jadi masyarakat yang ingin mendapatkan sambungan listrik gratis itu, bisa langsung hubungi kita. Kita akan lakukan ini di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan sekitarnya. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi 082398591999,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *