Sambangi Papua, Gus Muwafiq Safari Dakwah Kebangsaan

banner 120x600
banner 468x60

Sejumlah panitia (LO) Laieson Officer saat rapat bersama safari dakwah kebangsaan Gus Muwafiq di cafe socio culture Abepura.

JAYAPURA,papuaterkini.com– Silaturahmi dalam rangka dakwah kebangsaan, KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq akan menyambangi saudaranya di Papua, pada Sabtu (18/6).

Kedatangan Kyai Muwafiq ini akan memberikan warna tersendiri bagi semua lapisan masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura, serta Kabupaten Keerom. Pasalnya dia adalah seorang kyai kharismatik yang merepresentasikan sosok Gus Dur.

Bukan tanpa alasan di dirinya melekat sosok Gus Dur, karena dia yang pernah diamanahi sebagai sekretaris pribadi presiden ke Indonesia.

Kedatangan Gus Muwafiq ke Papua di inisiasi oleh IKA-PMII Papua melalui Ketua H. Kumar S.Ag, SH, MH bersama beberapa komponen diantaranya: SMS (Safari Majelis Sholawat),  KNPI kota Jayapura, PKJ kota (Paguyuban Keluarga Jember), PCNU Keerom dan PCNU kabupaten Jayapura.

Gus Muwafiq (baju putih) bersama Ahmad Muhazir

Ahmad Muhazir SE, MS.i, penggagas kedatangan (LO) Kyai Muwafiq mengatakan  bahwa dakwah kebangsaan ini merupakan kerinduan kita yang sudah lama di Papua. Dimana beliau adalah sosok kyai yang sangat dekat dengan Gus Dur.

“Kedatangan beliau ke Papua ini menjadi barokah bagi kita semua. Mengingat jadwal beliau yang sangat padat. Bahkan saya sendiri langsung silaturahim ke kediaman beliau di Yogyakarta” kata Hazir.

Sementara Ketua Panitia Dakwah Kebangsaan, Ainul Yakin S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa Kyai Muwafiq adalah sosok ulama besar yang biasa menyampaikan pesan kebangsaan di istana presiden.

Menurutnya gagasan ini bermula dari diskusi-diskusi pasca muktamar NU di Lampung beberapa waktu lalu, hingga muncullah ide untuk mendatangkan kyai menyampaikan dakwah kebangsaan ke Papua.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *