Aparat Gabungan Temukan Seorang Warga Korban Pembantaian KKB di Nduga

Direskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Aparat keamanan menemukan satu jenazah dari sekitar lokasi kejadian pembantaian yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu, 16 Juli 2022.

Direskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani mengatakan, jika pihaknya tengah melakukan evakuasi korban itu, “Kita sedang mau evakuasi satu jenazah lagi, anggota lagi di perjalanan,” ujar Direskrimum Kombes Faizal Ramadhani, Senin, 18 Juli 2022.

Dikatakan, jenazah tersebut ditemukan ketika aparat keamanan gabungan menyisir lokasi kejadian dan diduga jenasah itu merupakan salah satu korban dari kejadian pembantaian warga sipil yang menewaskan 10 orang dan dua lainnya terluka.

“Ini korban dari kejadian yang sama pada Sabtu. Penemuan jenasah itu dilaporkan jam 11.30 WIT ketika anggota melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian,” jelasnya.

Sebelumnya, KKB melakukan pembantaian terhadap warga sipil di Kampung Nonggolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu pagi. Akibatnya, 10 warga dilaporkan tewas, sedangkan 2 orang lainnya luka-luka.

Identitas korban yang tewas itu, diantaranya Yulius Watu, Hubertus Goti, Daeng Marannu, Taufan Amir, Johan, Alex, Yuda Nurusingga, Nasjen, Mahmut Ismain dan Eliaser Baner. Sementara itu, dua korban yang mengalami luka-luka adalah Sudirman dan Hasdin.

Seluruh korban, selain Eliaser Baner, seorang pendeta warga asli Papua, sudah dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika, pada Sabtu sore. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *