banner 728x250

Danius Wenda: Program MCS Dasar yang Diletakkan Befa untuk Masa Depan Lanny Jaya

Ketua Komisi C DPR Kabupaten Lanny Jaya, Danius Wenda, MH.
banner 120x600
banner 468x60

LANNY JAYA, Papuaterkini.com – Ketua Komisi C DPR Kabupaten Lanny Jaya, Danius Wenda menilai program Lanny Jaya Mandiri, Lanny Jaya Cerdas dan Lanny Jaya Sehat atau Program Lanny Jaya MCS merupakan pondasi yang diletakkan mantan Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom untuk masa depan Lanny Jaya.

Menurutnya, Program MCS yang digagas Mantan Bupati Befa Yigibalom dan Mantan Wakil Bupati Yemis Kogoya ini, akan dilanjutkan hingga tahun 2024. “Program Lanny Jaya Mandiri, Lanny jaya Sehat dan Lanny Jaya Cerdas (MCS) sangat tepat sasaran bagi masyarakat Lanny jaya selama ini,” kata politisi Partai Garuda itu, Kamis, 14 Juli 2022.

banner 325x300

Menurutnya, lapangan pekerjaan di Lanny Jaya hanya ada kabupaten, dengan adanya tiga program ungulan ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Apalagi, lanjut Danius Wenda, dalam evaluasi diusulkan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya ke depan menjadi Rumah Sakit Rujukan bagi Provinsi Pengunungan Tengah.

“Rumah sakit di Tiom harus ada peningkatan tipe C agar ke depan menjadi rumah sakit rujukan di Provinsi Papua Pegunugan Tengah. Bahkan, Lanny Jaya Cerdas akan menjadi laboratoriusm Sumber Daya Manusia (SDM) Papua ke depan,” ujarnya.

Untuk itu, Danius Wenda mengusulkan adanya peraturan daerah (Perda) terkait program MCS tersebut, agar ke depan siapapun yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, maka dapat melanjutkan Program Lanny Jaya Mandiri, Lanny Jaya Cerdas dan Lanny Jaya Sehat.

Komisi C DPRD Lanny Jaya, Mengusul adanya Peraturan Daerah (Perda) terkait program MCS agar kedepan siapapun terpilih Bupati nanti dapat dilanjutkan.

“Generasi akan datang akan lanjutkan misi dan dasar yang sudah diletakkan demi manusia Lanny Jaya ke depan,” pungkasnya.(aw)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.