banner 728x250

Distrik Sentani Timur Juara Umum Porkab II 2022

Manajer Tim Sepak Bola yang juga Kepala Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro ketika menerima trophy utama dari Bupati Jayapura selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com– Kontingen Distrik Sentani Timur berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum dalam pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura 2022.

Distrik Sentani Timur meraih juara umum dengan perolehan 51 medali dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Disusul dalam urutan kedua adalah Distrik Sentani dan Distrik Namblong.

banner 325x300

Atas prestasinya itu, Distrik Sentani Timur berhak memperoleh trophy utama yang diserahkan Bupati Jayapura yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi, kepada Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro, SH, selaku Ketua Kontingen Distrik Sentani Timur, pada closing ceremony (upacara penutupan) Porkab II Kabupaten Jayapura 2022, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 18 Juli 2022 malam.

Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro mengaku bahwa dirinya baru pertama kali menjadi manajer dalam kegiatan seperti ini dan merasa sangat luar biasa dengan hasil yang diperoleh.

“Saya merasa sangat luar biasa atas hasil yang kami peroleh dalam Porkab II ini. Jadi, capaian ini didapat lewat kerja keras, baik pelatih, para atlet dan ofisial dari sejumlah cabang olahraga yang kami ikuti di event Porkab II kali ini,” katanya.

Karena itu, kata Eslie, meskipun tampil dengan bakat-bakat alami. Namun, para atlitnya mampu menunjukkan, bahwa mereka bisa dan menjadi juara di setiap cabor bahkan menjadi juara umum Porkab II.

“Jadi, ini menunjukkan bahwa bakat-bakat alami dari distrik Sentani Timur, khususnya atlet-atlet yang meraih kesuksesan dalam Porkab II ini, tentunya ke depan mereka akan diarahkan atau dibimbing lagi ke pelatihan-pelatihan profesional,” ujarnya.

Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Distrik Sentani Timur, yang sudah mendukung event olahraga ini. Di mana, telah mendorong anak-anaknya untuk mengikuti ajang Porkab II Kabupaten Jayapura 2022.

“Selaku Kepala Distrik Sentani Timur, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Jayapura dalam hal ini bapa Mathius Awoitauw yang juga selaku Ketua KONI Kabupaten Jayapura melalui panitia besar Porkab II yang bisa menyelenggarakan event olahraga ini dan akhirnya kami bisa mendulang medali terbanyak dalam Porkab ini,” pungkasnya.(irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.