banner 728x250

Kehabisan BBM di Poiwai, Seluruh Penumpang Speedboat DPR Papua Ditemukan Selamat

Speedboat DPR Papua yang sempat dilaporkan hilang kontak ditemukan di Muara Kampung Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu sore.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah sempat hilang kontak, Speedboat DPR Papua yang membawa Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussy bersama 8 orang staf Sekretariat DPR Papua akhirnya ditemukan di Pesisir Muara Kampung Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Minggu, 17 Juli 2022 pukul 15.00 WIT.

Rombongan Anggota Komisi I DPR Papua dari Pengangkatan Wilayah Adat Saereri bersama staf Sekretariat DPR Papua yang hendak menuju ke Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen itu, dilaporkan kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

banner 325x300

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE sempat mengabarkan ditemukannya Speedboat DPR Papua di Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya itu.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pertolongan Tuhan, hari ini jam 17.00 WIT, speedboat DPR Papua yang berisi 9 orang penumpang, yang terdiri 1 anggota dewan dan 8 penumpang lainnya, telah kami temukan dan semua dalam keadaan baik-baik dan speedboat juga dalam keadaan baik, sehingga semua bisa melanjutkan perjalanan ke Serui,” kata Jhony Banua Rouw.

Atas nama Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menyampaikan terima kasih kepada Tim SAR, Kepolisian, KPLP, Pemkab Kepulauan Yapen, PT SWPI dan untuk semua masyarakat yang telah berdoa dan bekerja untuk membantu mencari Speedboat DPR Papua hingga berhasil ditemukan.

“Tentu kami percaya bahwa ini anugrah Tuhan dan kasih sayang daripada Tuhan terhadap semua sahabat-sahabat kami yang ada dalam Speedboat,” imbuhnya.

Sementara itu, Akulila, salah seorang penumpang speedboat menjelaskan, jika Speedboat DPR Papua itu kehabisan BBM di depan Tanjung Indomba, karena arus deras di perairan Pesisir Muara Kampung Poiwai, Mamberamo Raya.

“Kami mengalami kehabisan BBM. Setelah itu, kami melakukan pendaratan ke pesisir Tanjung Indomba, kemudian dengan melakukan perjalanan dengan mendorong speedboat di pesisir pantai sampai di Poiwai, Distrik Sawai,” ujarnya.

Sesampai di daerah itu, rombongan Speedboat DPR Papua itu bertemu dengan beberapa nelayan dan meminta BBM untuk mencari BBM di Pantai Rowai, Distrik Sawai, Mamberamo Raya. “Kami sekarang dalam perjalanan menuju ke Serui, Kepulauan Yapen,” imbuhnya.

Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussy (Baju Kuning) bersama 8 orang staf Sekretariat DPR Papua ditemukan dalam keadaan selamat.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan jika speedboat DPR Papua itu telah ditemukan oleh tim SAR gabungan di Pesisir Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu, 17 Juli 2022 pukul 15.00 WIT.

“Tadi sekira pukul 15.00 WIT, speedboat yang membawa delapan orang itu ditemukan di sekitaran Pesisir Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya,” katanya.

Kabis Humas Kombes Kamal menjelaskan, speedboat DPR Papua itu, kehabisan bahan bakar di Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya. Semua penumpang ditemukan selamat dan dalam keadaan sehat.

Rombongan anggota DPR Papua itu ditemukan oleh anggota Polsek Waropen Atas bersama pegawai Distrik Sawai yang melakukan penyisiran dan menemukan rombongan menggunakan speed masyarakat tidak jauh dari muara Poiwai karena speed rombongan kehabisan BBM.

“Setelah ditemukan anggota kemudian mengarahkan rombongan ke Kampung Poiwai, Distrik Sawai untuk mencari bahan bakar dan melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Saat ini rombongan anggota DPR Papua Yonas Nusi sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju Serui Kabupaten Kepulauan Yapen dan selanjutnya menuju Kabupaten Waropen.

Sebelumnya, pada 16 Juli 2022 pukul12.30 WIT speedboat yang membawa delapan orang termasuk anggota DPR Papua Yonas Alfons Nussy bersama 8 staf Sekretariat DPR Papua dilaporkan hilang kontak di perairan Tanjung Andai, Kabupaten Kepulauan Yapen. Mereka akan ke Serui, selanjutnya akan menghadiri acara Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua yang berlangsung di Kabupaten Waropen, 18 – 24 Juli 2022. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.