banner 728x250

Keseriusan Porserosi Kabupaten Jayapura Orbitkan Atlet Sepatu Roda

Dua atlet Sepatu Roda tengah berlomba.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua, Porserosi Kabupaten Jayapura yang dinahkodai oleh Jack Judzon Puraro ini terus bergerak mengembangkan olahraga sepatu roda.

Hal ini menjadi keseriusan dari wadah olahraga sepatu roda di Kabupaten Jayapura, terlebih dengan mendatangkan pelatih profesional dari luar Papua. Cabor Sepatu Roda merupakan cabor yang saat ini sangat digandrungi oleh anak-anak. Sebab, selain menyenangkan, tetapi juga di event Porkab II kali ini menjadi salah satu cabor dari belasan Cabor yang dipertandingankan.

banner 325x300

Berdasarkan dinamika yang berkembang beberapa bulan terakhir, Cabor Sepatu Roda merupakan salah satu cabor yang paling aktif dan gencar-gencarnya melakukan aktivitas di dalam wadah Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Jayapura. Bahkan, selalu eksis dengan kegiatan-kegiatan latihan yang dilakukan di Kompleks Stadion Utama Lukas Enembe Kampung Harapan, hingga memasuki pelaksanaan event Porkab II tahun 2022 Kabupaten Jayapura.

Cabor sepatu roda yang lolos masuk sebagai salah satu cabor, untuk ikut event Porkab II dengan jumlah delegasi yang dikirim sebanyak 6 kontingen distrik tersebut, karena Porserosi Kabupaten Jayapura aktif melakukan kegiatan untuk mengembangkan olahraga sepatu roda ini. Tidak tanggung-tanggung, pengurus Porserosi mendatangkan pelatih dari luar untuk mengasah ketajaman atlit sepatu roda guna kelak menjadi atlit handal.

Fase pertandingan telah dilalui, sejumlah pemenang untuk juara I dan seterusnya telah di tetapkan berdasarkan kriteria penilaian oleh panitia Porkab II Kabupaten Jayapura. “Mengenai hasilnya sendiri memang ada yang diluar prediksi, yang asalnya diunggulkan di nomor tiga bisa ke nomor satu. Jadi, ada semangat-semangat bertanding yang kita bersyukur sudah tumbuh di kalangan anak-anak Kabupaten Jayapura,” ujar Pelatih Sepatu Roda yang di datangkan dari luar, Achmad Nursyamsi.

Untuk itu, ia berharap agar potensi atlet sepatu roda yang ada ini kedepannya terus dibina. Sebab, dalam event Porkab II ini atlet telah menunjukan kemampuan.

“Jika di bina dan di latih dengan baik, apalagi di dukung dengan tersedianya fasilitas yang memadai, saya pun merasa optimis kelak anak-anak ini menjadi atlit sepatu roda profesional,” imbuhnya.(irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.