Speed Bawa 1 Anggota DPR Papua dan 7 Orang Hilang Kontak di Perairan Kepulauan Yapen

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Speed Operasional Sekretariat DPR Papua yang membawa 8 orang dilaporkan hilang kontak di perairan Tanjung Andei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Sabtu 16 Juli 2022 pukul 12.30 WIT.

Rombongan penumpang dengan menggunakan speed itu, berencana untuk berangkat ke Kabupaten Waropen untuk menghadiri acara Sidang XVIII Sinode GKI di Tanah Papua yang akan digelar 18 – 24 Juli 2022. Namun, hingga Minggu, 17 Juli 2022, mereka belum sampai ke Waropen.

Kedelapan penumpang speed itu, diantaranya Anggota Komisi I DPR Papua yang juga Anggota DPR Papua dari Kelompok Khusus, Yonas Alfons Nussy bersama staf DPR Papua, Jefri Robaha, Alex Donggori, Akwila Waromi, Derek Maniani, Alfred Krisipu, Kareni dan seorang wartawan Andre Fonataba.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa speed hilang kontak itu dilaporkan di Kantor Polres Kepulauan Yapen oleh Marvin Rumkorem, staf Sekretariat DPR Papua Minggu, 17 Juli 2022 pukul 01.40 WIT.

“Kejadian itu baru dilaporkan oleh Marvin Rumkorem kepada anggota Polres Kepulauan Yapen, Minggu 17 Juli 2022 dini hari,” kata Kabid Humas Ahmad Kamal.

“Kejadian itu baru dilaporkan oleh Marvin Rumkorem kepada anggota Polres Kepulauan Yapen, Minggu 17 Juli 2022 pukul 01.40 WIT,” ucapnya.

Kombes Kamal menjelaskan, Speed yang membawa delapan orang itu bertolak dari Jayapura menuju Serui Kabupaten Kepulauan Yapen pada, Sabtu 16 Juli 2022, pukul 01.00 WIT. Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIT, salah satu penumpang menghubungi pelapor bahwa speed yang mereka tumpangi sudah berada di sekitar Perairan Pulau Kurudu atau Tanjung Andei.

Pukul 15.00 WIT, pelapor mencoba menghubungi penumpang yang berada di speed tersebut, namun tidak bisa terhubung. Hingga Saat ini speed Dua mesin Yamaha 200 PK milik Pemerintah Provinsi Papua untuk Oprasional DPR Papua itu, belum juga tiba di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Polres Kepulauan Yapen sudah berkoordinasi dengan SAR Serui dan Polsek Yapen Timur untuk melakukan pencarian,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *