Tahun Baru Islam, BKMM Heram Bagikan 3 Tiket Umroh dan 2 Unit Sepeda Motor

Ketua Panitia 1 Muharam BKMM Heram, H. Syafei SE saat memperlihatkan hadiah Umroh yang diawasi oleh Wakasat Lantas Polresta Jayapura Iptu Kasrun, S.H
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA,papuaterkini.com-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 Hijriah yang bertepatan dengan hari Sabtu, 30 Juli 2022 kemarin, ribuan umat Muslim se-Distrik Heram, Kota Jayapura, yang tergabung dalam Badan Koordinasi Masjid dan Musholla (BKMM) Distrik Heram, menggelar kegiatan jalan santai bersama seluruh jamaah. BKMM Heram sendiri meliputi 12 Masjid 3 Musholla dan 2 Ponpes.

Meskipun kondisi cuaca hujan hujan deras tidak menyurutkan niat seluruh jamaah untuk berpartisipasi, bahkan hampir seluruh peserta jalan santai terlihat basah kuyub dan sekitar dua jam berselang hujan reda dengan jamaah langsung memadati lapangan Den Zipur 10/KYD Waena. Ada berbagai acara yang digelar  untuk semarak 1 muharam yakni, pagelaran seni suara dari santriwati Pondok Pesantren Ya bunayya, bazaar bagi jamah ibu-ibu majelis taklim, mendengarkan tausiah yang dibawakan oleh Ust. Burhanuddin, S.H.I, M.H, undian berhadiah 2 unit sepeda motor dan ratusan doodprize lainnya serta puncaknya undian umroh untuk 3 orang khusus marbot masjid.

Nampak hadir pula, Komandan Den Zipur 10/KYD Kapten CZI Denny Yudhiyanto, SH, bersama Wakasat Lantas Polresta Jayapura Iptu Kasrun, S.H, para penasehat BKMM, ibu Marlina dari DPRD Kota Jayapura serta tamu undangan.

Ketua Panitia, H Syafei SE dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Tahun Baru Islam 1 muharam sebagai syiar islam dan membangun kepekaan serta kepedulian terhadap sesama.   

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan seluruh jamaah masjid se BKMM Heram, Komandan Den Zipur 10/KYD Waena dan semua pihak yang membantu sehingga bisa terlaksana dengan baik” kata H. Syafei yang juga Ketua Ta’mir Masjid As Salwa.

Sementara itu Ketua BKMM Heram H. Abdul Musawir Sabri, S.Ag. M.Pd, berujar jika perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya kecuali saat pandemi covid tinggi sempat vakum, di lingkup BKMM Heram sebagai wadah silaturahmi antar jamaah dan memaknai tahun baru islam untuk cerminan diri agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Acara nampak semarak saat panitia mulai membacakan nomer berhadiah. Ada ratusan hadiah mulai yang kecil seperti bahan makanan pokok, kemudian kategori sedang ada mesin cuci, kipas angin dan kulkas, lalu yang tinggi yakni 2 unit sepeda motor serta hadiah utama memperebutkan 3 tiket umroh bagi marbot masing-masing masjid.  

Untuk hadiah 2 Unit sepeda motor yang beruntung adalah 1 unit untuk jamaah Masjid Al-Ikhlas Organda atas nama Muhammad Nur dan 1 unit lagi Jamaah Masjid Yoka atas nama ibu Nur. Sementara hadiah utama 3 tiket Umroh dimenangkan oleh masing-masing marbot masjid As Salwa, Masjid Al-Ikhlas Perumnas 3 serta masjid Nurul Huda Expo.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *