banner 728x250

Apresiasi Bupati Mamberamo Raya Sekolahkan 5 Anak Jadi Pilot, Yotam Bilasi Usulkan Ada Penambahan

Anggota DPR Papua, Yotam Bilasi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Terobosan Bupati Mamberamo Raya Jhon Tabo menyekolahkan lima anak-anak asli Mamberamo ke Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi, Jawa Timur, mendapat apresiasi dari Anggota DPR Papua, Yotam Bilasi.

“Kami menilai itu langkah luar biasa dari pak Bupati untuk menyekolahkan anak-anak Mamberamo menjadi pilot di Banyuwangi, Jawa Timur,” kata Yotam Bilasi, Selasa, 2 Agustus 2022.

banner 325x300

Hanya saja, Yotam Bilasi yang juga Ketua KNPI Kabupaten Mamberamo Raya meminta agar Bupati Mamberamo Raya tidak hanya lima anak Mamberamo saja yang disekolahkan menjadi pilot di API Banyuwangi.

Baca Juga : Mamberamo Raya Bersama Kementerian PUPR Bakal Bangun Jalan Tembus Sarmi dan Tolikara

“Kalau bisa itu, bupati bisa mengambil dua – dua orang dari ketiga daerah pemilihan (dapil), tidak hanya lima orang anak Mamberamo saja,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Yotam Bilasi, jika perlu diambil mewakili distrik yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya. Hanya saja, pasti Pemkab Mamberamo Raya tentu akan mempertimbangkan kemampuan APBD, lantaran terkait dengan tingginya biaya untuk sekolah pilot tersebut.

Sebab, kata Yotam, dengan terobosan Bupati Mamberamo Raya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Mamberamo itu, tentu akan menjadi bukti meski bupati dan wakil bupati hanya menjabat 3 tahun saja.

“Terobosan bupati ini, tentu akan dikenang masyarakat Mamberamo Raya meski hanya menjabat 3 tahun saja. Bahkan, itu membuktikan kepada rakyat Mamberamo komitmen bupati dalam membangun SDM anak-anak Mamberamo. Namanya akan terus disebut oleh rakyat Mamberamo, bahkan namanya akan tercatat di buku besar di Sorga, karena luar biasa terobosan bupati itu, yang sesungguhnya diinginkan rakyat Mamberamo,” imbuhnya.(bat)

Supaya bupati akan di kenangkan kedepan walaupun hanya 3 tahun sj bupati kabupaten mamberamo Raya. Tp luar tinggalkan mamberamo Raya ada bukti besar untuk Rakyat mamberamo Raya dan Nama nya akan di sebut terus oleh rakyat mamberamo. Bahkan nama akan tercatat di buku besar di sorga. Krn luar biasa itu bupati kabupaten mamberamo Raya. Krn Bpk sdh membuktikan yg di inginkan oleh rakyat mamberamo Raya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.