banner 728x250

Bank Papua Resmi Sponsori Persipura Rp 5 Miliar

Direktur Bisnis Bank Papua Sadar Sebayang bersama Direktur PT Persipura Jayapura Herald Kalengkongan menandatangani Perjanjian Kerjasama Sponsorship, Kamis, 11 Agustus 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua secara resmi menjadi sponsor utama bagi tim sepak bola Persipura Jayapura. Bank Papua segera menggelontorkan dana sponsor sebesar Rp 5 miliar sebagai komitmen untuk mendukung Persipura Jayapura pada Liga 2 musim ini.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Kerjasama Sponsorship antara Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang dengan Direktur PT Persipura Jayapura, Herald Kelengkongan disaksikan Direktur Utama Bank Papua, F Zendarto bersama direksi lain dan Manager Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas bersama pelatih, asisten pelatih, pemain dan official Persipura Jayapura di Halaman Bank Papua, Kamis, 11 Agustus 2022.

banner 325x300

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura. Bahkan, sejak tahun 2005, Bank Papua hingga sekarang tetap setia bersama-sama dengan Persipura Jayapura.

“Sponsor yang sudah kita keluarkan cukup besar, yang mencapai Rp 91 miliar lebih sampai saat ini. Di luar yang hari ini kita tandatangani bersama,” kata Zendrato.

Baca Juga : Bank Papua Beri Dana Sponsor Persipura Rp 5 Miliar

Menurutnya, PT Bank Papua dan PT Persipura Jayapura adalah satu entitas perusahaan, sehingga seharusnya hubungannya bussines to bussines.

“Jika dilihat dari hubungan bussines to bussines, sebenarnya Bank Papua tidak bisa mensponsori. Karena jika kita keluarkan uang Rp 5 miliar, berarti Persipura dan seluruh pendukungnya minimal harus punya uang di Bank Papua kurang lebih Rp 140 miliar, dengan asumsi bahwa kita menempatkan uang itu di pasar uang kurang lebih 3 persen dalam setahun,” jelasnya.

Namun demikian, lanjut Zendrato, Bank Papua juga harus memperhatikan lingkungan dan sosial. Sebab, Bank Papua menyadari baik langsung maupun tidak langsung, peran Bank Papua untuk mendukung Persipura, karena akan meningkatkan harkat dan martabat orang Papua. Sebab, diketahui hampir seluruh masyarakat Papua adalah pecinta Persipura.

“Nah, ini harga diri yang harus kita pertahankan. Karena melalui sponsorship ini, Bank Papua terus mendukung Persipura. Untuk itu, kami mengharap dukungan seluruh masyarakat Papua dari pengurus, pemain dan penggemar Persipura, agar bertransaksi dan menabung di Bank Papua agar kami bisa terus mendukung Persipura ke depan. Karena hanya Bank Papua yang terus menjadi sponsor Persipura, karena sampai saat ini belum ada bank lain,” paparnya.

Untuk itu, direksi dan managemen Bank Papua menyampaikan selamat bertanding kepada Persipura Jayapura. “Biarlah Tuhan yang menolong, menyertai dan memberi semangat sehingga Persipura akan berhasil lagi keluar dari Liga II dan kembali ke tempat semula yakni Liga I, sehingga comeback bisa teralisir,” harapnya.

Untuk itu, direksi dan managemen Bank Papua menyampaikan selamat bertanding kepada Persipura Jayapura. “Biarlah Tuhan yang menolong, menyertai dan memberi semangat sehingga Persipura akan berhasil lagi keluar dari Liga II dan kembali ke tempat semula yakni Liga I, sehingga comeback bisa teralisir,” harapnya.

Hanya saja, imbuh Zendrato, hal itu tergantung dari seluruh tim Persipura Jayapura untuk tetap semangat dan melakukan yang terbaik demi membela martabat dan harga diri dari masyarakat Papua.

Sementara itu, Manager Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bank Papua yang terus berkomitmen menjadi sponsor bagi Persipura Jayapura.

“Seperti yang disampaikan pak Dirut Bank Papua bahwa nilai sponsor selama ini mencapai Rp 91 miliar, belum ditambah Rp 5 miliar musim ini. Saya pikir ini nilai sponsor sangat fantastis,” kata Yan Mandenas.

Menurutnya, Bank Papua sebagai salah satu bank pembangunan daerah terus menerus memberikan kontsirbusi yang sangat besar untuk kemajuan tim Mutiara Hitam dalam kancah Papua dan nasional serta internasional.

Untuk itu, kata Yan Mandenas, dukungan sponsor ini menjadi semangat bagi PT Persipura Jayapura, manager bersama pelatih dan seluruh pemain untuk kembali ke kasta Liga I. Semangat ini menjadi harapan Persipura Jayapura, sehingga kini Persipura tengah mempersiapkan diri untuk mengembalikan kejayaan Persipura Jayapura ke Liga I dengan dukungan sponsor yang sangat maksimal tentu akan menambah kepercayaan tim Persipura Jayapura untuk bisa memberikan yang terbaik.

“Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua bahwa Bank Papua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan mendukung olahraga khususnya sepak bola di Tanah Papua melalui tim kebanggaan rakyat Papua yakni Persipura Jayapura. Jadi, saya pikir kalau sayang Persipura, maka datanglah dan menjadi bagian dari keluarga besar Bank Papua,” ujarnya.

Apalagi, kata Yan Mandenas, Bank Papua sebagai bank pembangunan daerah telah tersebar di seluruh tanah Papua, sehingga dengan kontribusi besar dari Bank Papua untuk mendukung sepak bola di Tanah Papua melalui Persipura Jayapura, ke depannya Bank Papua semakin banyak mendapat dukungan dari masyarakat Papua terutama dalam bentuk nasabah yang menabung dan dukungan lain dari pemimpin – pemimpin daerah untuk terus berinvestasi bersama Bank Papua.

Selain Bank Papua yang memberikan dukungan dana sebesar Rp 5 miliar untuk Persipura, Yan Mandenas menambahkan, jika PT Freeport Indonesia juga memberikan dukungan dana sebesar Rp 4 miliar. Juga Pemprov Papua memberikan dukungan kepada Persipura Jayapura melalui program Papua Menuju Provinsi Olahraga, dengan memberikan dukungan penggunaan asset dan lainnya serta sponsor lain yang memberikan dukungan perlengkapan pertandingan dan latihan yakni Specs dan salah satu sponsor dari Jakarta PT Ulun Nusantara yang akan menambah sponsor sekitar Rp 3 miliar.

“Sampai hari ini, meski total kebutuhan kita masih jauh dari harapan, tapi kami terus memaksimalkan untuk memburu sponsor lain sehingga bisa menambah agar bisa Persipura bisa eksis dan tampil di Liga II secara maksimal,” imbuhnya.(bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.