banner 728x250

BAZNAS Kota Jayapura Serahkan Bibit Ikan untuk Mendorong Kemandirian Ekonomi Petani

Ketua BAZNAS Kota Jayapura, Abdul Hadi SH, bersama Ketua Kelompok Perikanan "Sumber Jaya Abadi" Budi Wicaksono, saat melepaskan bibit ikan mujair ke kolam
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, papuaterkini.com– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Jayapura melaksanakan kegiatan  pemberdayaan program bantuan produktif bibit ikan mujair ke petani di Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua melalui Kelompok Perikanan “Sumber Jaya Abadi” Selasa (30/8).

Pemberdayaan tersebut merupakan program Baznas Kota Jayapura dalam rangka membina pembangunan ekonomi para mustahik binaan yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan. 

banner 325x300

Ketua BAZNAS Kota Jayapura, Abdul Hadi SH, menyampaikan bahwa bantuan bibit ikan mujair tersebut sifatnya bergulir ke anggota yang lain secara bertahap. Bantuan ini untuk mensupport kelompok tani yang menjadi sasaran program BAZNAS Kota.

Pengadaan bantuan ribuan bibit ikan tersebut, diterima langsung oleh Budi Wicaksono sebagai Ketua Kelompok Perikanan “Sumber Jaya Abadi” bersama rekan anggotanya yang lain. Harapannya bantuan bibit ikan tersebut bisa membantu para petani sehingga hasil panen meningkat.

“BAZNAS melalui salah satu  programnya terus memberikan yang terbaik dalam upayanya menyejahterakan umat, salah satunya adalah bantuan produktif bagi kelompok perikanan, BAZNAS ingin mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan harapan kedepan bisa menjadi muzaki. Bantuan tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang baru saja bangkit dari Covid 19,” kata Ketua Baznas Kota Jayapura, Abdul Hadi.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani, Sumber Jaya Abadi” Budi Wicaksono mengatakan jika pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan produktif dari Baznas Kota Jayapura  terhadap kelompok perikanannya yang beranggotakan 12 orang petani.

“Kami petani diujung timur Indonesia atau yang berbatasan dengan Negara PNG, merasa terbantu dari BAZNAS kota Jayapura, dan amanah bantuan ini akan kami laksanakan dengan sungguh-sungguh agar kedepan dapat membangun ekonomi produktif yang berdampak pada kesejahteraan anggota kami” kata Budi Wicaksana.

Bantuan berkelanjutan bagi para mustahik akan mendorong tranformasi menjadi muzaki dan kemandirian ekonomi dimasa yang akan datang. (Hazir) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.