banner 728x250

Jokowi: Usut Tuntas Kasus Mutilasi 4 Warga Nduga

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Presiden RI, Ir Joko Widodo memerintahkan agar mengusut tuntas kasus pembunuhan sadis dengan cara dimutilasi terhadap 4 warga Kabuapten Nduga di Timika, 22 Agustus 2022.

Bahkan, Presiden Jokowi memerintahkan kepada Panglima TNI untuk membantu proses hukum yang telah dilakukan oleh kepolisian yang diback up oleh TNI.

banner 325x300

“Usut tuntas dan proses hukum,” tegas Presiden Jokowi di Sentani, Kabupaten Jayapura usai peresmian Papua Football Academy, Rabu, 31 Agustus 2022.

“Sekali lagi, proses hukum harus berjalan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI tidak pudar,” sambungnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan Papua Football Academy

Sekadar diketahui, 4 warga Nduga di Timika, Kabupaten Mimika, Papua dilaporkan telah dibunuh secara keji dengan cara dimutilasi dan jasad mereka dimasukkan dalam karung diisi batu pemberat, lalu dibuang di salah satu sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Keempat korban itu, diketahui bernama Arnold Lokbere, Rian Nirigi dan Leman Nirigi, sedangkan satu korban belum diketahui identitasnya.

Pelaku diduga memancing korban untuk membeli senjata AK 47 dan FN sehingga membawa uang Rp 250 juta untuk bertemu para pelaku.  Namun, saat bertemu dengan korban di SP 1 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, pelaku menghabisi ke 4 korban. Bahkan, untuk menghilangkan jejak, pelaku membakar mobil yang dikendarai korban Toyota Calya dibakar di Distrik Iwaka.

Tiga orang pelaku dari warga sipil berhasil ditangkap oleh Polres Mimika, masing-masing diketahui bernama Andre Pudjianto Lee alias Jeck, Dul Umam dan Rafles. Sedangkan, keenam oknum anggota TNI, kini ditangani oleh Sub Denpom Timika Kodam XVII/Cenderawasih. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.