banner 728x250

Gubernur Enembe Resmikan Asrama Mahasiswa Kembu

Gubernur Papua Lukas Enembe melihat kamar asrama mahasiswa Kembu di Kota Studi se Jayapura, 9 September 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH meresmikan Asrama Mahasiswa Se Wilayah Kembu Kabupaten Tolikara, Kota Studi se Jayapura, Jumat, 9 September 2022.

Asrama mahasiswa Kembu yang dibangun dengan megah ini, berada di Perum Organda, Padangbulan, Hedam, Heram, Kota Jayapura.

banner 325x300

Ketua Asrama Kembu, Tolikara, Temi Wakur mengaku bersyukur karena kehendak Tuhan, sehingga pembangunan asrama yang dirindukan mahasiswa ini, bisa selesainya dan ditempati.

“Kami bersyukur, akhirnya asrama ini selesai dibangun dan bisa ditempati mahasiswa,” katanya.

Ikeas Kembu, mewakili orang tua Mahasiswa, menyampaikan terimakasih atas pembangunan asrama bagi mahasiswa di wilayah Kembu, Tolikara.

Ketua Panitia Pembangunan Asrama Kembu, Mus Weya mengharapkan, agar asrama ini menjadi tempat Candradimukanya bagi anak anak Tolikara untuk mempersiapkan generasi masa depan.

“Terimakasih Gubernur atas bantuan dalam pembangunan asrama mahasiswa ini.  Jadikan tempat ini, menjadi dapur siapkan generasi Kembu ke depan,” katanya.

Ia meminta agar harus ada ibadah di asrama mahasiswa ini, agar mahasiswa hatinya takut akan Tuhan dan ada hikmah Allah.

“Belajar belajar dan belajar di tempat ini. Karena asrama ini, diharapkan banyak melahirkan pemimpin pemimpin hebat di Papua,” imbuhnya.

Yotam Wenda, pelaku perjuangan pembangunan Asrama Kembu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Ia sempat menceritakan awal mula rencana pembangunan asrama mahasiswa Kembu, Tolikara ini. Sebab, awalnya bangunan rumah biasa ini, pernah terbakar dan mengadu ke gedung negara hingga akhirnya dibangun asrama mahasiswa ini.

“Terimakasih pak Lukas, yang cepat merespon anak anak Kembu. Sejak 2006, cari tanah dan memilih tempat ini. Pernah konslet, terbakar dan anak2 mengadu ke Ibu Yulce dan akhirnya dibangun asrama mahasiswa. Ini tidak bisa dibayangkan,” ujarnya.

Ia berharap ada pembina asrama mahasiswa ini dari ASN Pemprov Papua yang ditempatkan di asrama ini, agar anak-anak benar-benar belajar dan dibawah pembina asrama yang dianggap orang tua mereka disini.

“Asrama ini, untuk mahasiswa di wilayah Kembu. Bukan Kembu saja, karena di wilayah Kembu ini ada 10 distrik,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meminta kepada mahasiswa penghuni asrama nanti, agar selain menggunakan asrama ini sebagai tempat belajar, juga jadi tempat doa.

“Jadikan tempat ini sebagai tempat doa. Jangan main-main di asrama. Ketua asrama atur jadwal untuk doa ini,” katanya.

Ia berharap agar mahasiswa Kembu, Tolikara dapat mencontoh Yoshua Gombo, mahasiswa S2 di Universitas Wasington yang akan menyelesaikan doktornya, apalagi dia dikenal dengan Teori Gombo yang terkenal di dunia saat ini.

“Belajar baik. Jangan jadi mahasiswa asal-asalan. Jadikan tempat ini tempat belajar dan berdoa, agar kalian berhasil,” ujarnya.

Gubernur Lukas Enembe berharap agar mahasiswa saat ini bersyukur karena pemerintah membantu dan memberikan perhatian, apalagi banyak senior yang menjadi pemimpin.

“Kamu harus lebih hebat dari saya. Bagaimanapun orang Kembu harus berhasil, harus pintar dan harus jadi pemimpin ke depan,” imbuhnya.

Gubernur Enembe meresmikan asrama mahasiswa Kembu, Tolikara ini ditandai dengan menggunting pita dan penandatangan prasasti.

Gubernur Enembe langsung memeriksa ruangan pertemuan, kamar asrama mahasiswa Kembu, yang dibangun dengan mewah ini.

Sebelum peresmian, digelar ibadah syukur yang dipimpin langsung Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo yang dihadiri Senator DPD RI Herlina Murib, Anggota DPR Papua, Yakoba Lokbere dan Namantus Gwijangge serta Tokoh Pegunungan Papua, DR Ones Pahabol.(bat) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.