Biak Numfor Raih Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap menerima penghargaan Anugerah Layanan Investasi tahun 2022 dari Kementerian Investasi dan BKPM RI di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Papuaterkini.com – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022 kepada pemerintah daerah (pemda), kementerian dan lembaga yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi.

Penyerahan ALI 2022 dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan jajaran menteri serta pejabat tinggi negara di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Oktober 2022.

Kabupaten Biak Numfor menjadi satu-satunya kabupaten yang mendapatkan penghargan atau Anugerah Layanan Investasi (ALI) dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tahun 2022 di kategori Penghargaan Khusus Kawasan Timur Indonesia.

Sementara itu, untuk pemerintah kota adalah Pemkot Kupang dan pemerintah provinsi adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap bersama Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia foto bersama usai menerima penghargaan ALI 2022.

Dalam sambutan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, pemberian Anugerah Layanan Investasi didasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh tim independen dari berbagai instansi, salah satunya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dimana proses penilaian dilakukan dalam kurun waktu empat bulan.

“Tim penilai sangat independen, ada KPK. Untuk lebih independen, Kementerian Investasi saya bilang jangan ikut menilai. Ini untuk menjaga independensi, jadi kementerian kami tidak ikut melakukan penilaian,” kata Bahlil dalam release diterima Papuaterkini.com.

Bahlil menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah khususnya lagi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah memberikan dan mendukung invetasi melalui perizinan.

“Saya terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam kepada bapak/ibu gubernur, bapak/ibu wali kota/bupati, dan seluruh kepala DPMPTSPdan lebih khusus kepada menteri-menteri yang sudah membantu,” pungkasnya.(*/bat)

Berikut Pemenang Penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2022

Penghargaan Khusus Kawasan Timur Indonesia

  1. Pemerintah Kota Kupang
  2. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor
  3. Pemerintah Provinsi Maluku Utara

Kategori Pemerintah Provinsi

  1. Terbaik ke-1 – Pemprov Jawa Tengah
  2. Terbaik ke-2 – Pemprov Sulawesi Tengah
  3. Terbaik ke-3 – Pemprov Sumatra Selatan

Kategori Pemerintah Kota

  1. Terbaik ke-1 – Pemkot Tangerang
  2. Terbaik ke-2 – Pemkot Medan
  3. Terbaik ke-3 – Pemkot Bandung

Kategori Pemerintah Kabupaten 

  1. Terbaik ke-1 – Pemkab Gresik
  2. Terbaik ke-2 – Pemkab Sragen
  3. Terbaik ke-3 – Pemkab Badung

Kategori Kementerian/Lembaga

  1. Terbaik ke-1 – Kementerian Perhubungan
  2. Terbaik ke-2 – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
  3. Terbaik ke-3 – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *