Buka Mukerwil, Plt Ketum PPP Optimis Raih Suara di Papua

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono didampingi Plt Kepala Kesbangpol Papua, Jimmy Wanimbo dan Ketua DPW PPP H Mursidin dan Sekretaris PPP Papua, Abdul Rahim membuka Mukerwil PPP di Grand Abe Hotel.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I yang dibuka langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP H Muhammad Mardiono di Grand Abe Hotel, Kota Jayapura, Papua, 28 Oktober 2022.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan Mukerwil ini sebagai bentuk konsolidasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dalam kesempatan ini, ia meminta para kader untuk terus semangat dalam menjemput kemenangan di Pemilu 2024.

“Sampaikan kepada rakyat bahwa PPP di seluruh Indonesia ini eksis. Kita punya semangat baru untuk menjemput kemenangan pada Pemilu 2024,” kata Mardiono.

Mardiono mengaku optimis jika perolehan suara PPP di Papua bisa meningkat. Sebab, hal itu bisa dilihat lewat solidaritas struktur partai yang dipimpinnya tersebut.

“Ini termasuk Mukerwil yang ada keistimewaan. Karena pada pembukaan selain DPC, hadir juga elemen lain seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, perwakilan provinsi dan perwakilan fraksi. Ini menunjukkan soliditas semangat menghadapi Pemilu 2024 sudah terwujud di Tanah Papua,” ujarnya.

Untuk itu, Mardiono berharap semua kader PPP mengajak semua elemen masyarakat di Tanah Papua untuk berjuang bersama-sama PPP agar dapat mengirim kader terbaik dari Papua. Sebab, jika tidak ada keterwakilan, tentu perjuangan rakyat Papua yang dititipkan lewat PPP tentu tidak terakomodir.

“Kita harap di provinsi, dengan bekerja keras bisa menambah perolehan kursi DPR Papua, termasuk di kabupaten/kota,” katanya.

Soal tiga provinsi baru di Papua, Mardiono menambahkan jika PPP akan menyesuaikan organisasi pemerintahan yang ada di ketiga provinsi baru. “Jadi, kami akan menyesuaikan dengan membentuk DPW PPP,” ujarnya.

Apalagi, imbuh Mardiono, dengan terbentuknya tiga provinsi baru di Papua itu, akan ada penambahan kursi di tingkat provinsi maupun tingkat pusat atau DPR RI pada Pemilu 2024. (bat)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *