HUT Pertama, PKN Papua Siap Hadapi Pemilu 2024

Ketua Pimpinan Daerah PKN Papua, Constan Oktemka, SIP bersama penasehat dan pengurus partai merayakan HUT 1 PKN dengan pemotongan kue ulang tahun di Sekretariat PKN Papua, 28 Oktober 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1 Partai Kebangkitan Nusantara tepat 28 Oktober 2022, Pimpinan Daerah PKN Provinsi Papua tetap solid dan terus bekerja keras dalam menatap persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Ketua Pimpinan Daerah PKN Provinsi Papua, Constan Oktemka, SIP mengatakan, jika pihaknya bersyukur meski partai yang dipimpinnya baru berusia 1 tahun, namun persiapan partai di Provinsi Papua sudah maksimal dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Hari ini, 28 Oktober tepat PKN berusia 1 tahun setelah teman-teman di Jakarta mendeklarasikan partai ini. Kami telah bekerja dan kini partai ini genap berusia 1 tahun,” kata Constan Oktemka usai bersama jajaran pengurus merayakan HUT 1 PKN di Sekretariat PKN Provinsi Papua, Padangbulan, Heram, Kota Jayapura, 28 Oktober 2022.

Menurutnya, dari 1 tahun usai PKN ini, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan, mulai dari Rapimnas, Rakernas dan terbentuk kepengurusan partai di seluruh Indonesia.  Bahkan, di Papua sudah terbentuk kepengurusan di 28 kabupaten dan 1 kota.

“Bahkan, untuk calon tiga provinsi di Tanah Papua juga sudah disiapkan kepengurusan partai ini. Jadi, luar biasa ini dengan kerja gotong royong saja, semua berjalan dengan baik,” ujar mantan Bupati Pegunungan Bintang ini.

Untuk itu, Constan Oktemka menyampaikan terima kasih kepada mereka yang telah bergabung dan maju bersama dengan PKN, mengurus semua kepengurusan PKN di kabupaten/kota.

Apalagi, lanjut Constan Oktemka, justru pengurus di tingkat kabupaten/kota bersemangat untuk membentuk kepengurusan ditingkat cabang atau kabupaten/kota, sehingga mereka bekerja keras menyiapkan segala sesuatu sesuai dengan PKPU dan tuntutan tahapan Pemilu yang sudah berjalan.

Menurutnya, dalam verifikasi administrasi, PKN sudah dinyatakan lolos oleh KPU, sehingga kini pihaknya tengah mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual dalam waktu dekat ini.

“Kami optimis, PKN akan lolos dalam verifikasi faktual ini,” ujarnya.

Yang jelas, Constan Oktemka mengatakan jika Partai Kebangkitan Nusantara merupakan partai yang terbuka untuk semua orang untuk bisa bergabung dan berkarya serta mengabdi untuk rakyat, tanpa melihat suku, ras, agama dan golongan.

“Mereka punya potensi, namun tidak terakomodir di partai lain. Mari bergabung karena partai ini siap menampung mereka yang memiliki potensi agar bersama-sama melalui kendaraan partai ini untuk bekerja di negeri ini, untuk Papua, untuk kabupaten dimana kita berada dan untuk Indonesia,” paparnya.

Dalam 1 tahun PKN, Constan Oktemka mengakui semua kepengurusan sudah terbentuk, apalagi ia melihat para pengurus sangat bersemangat sehingga ia optimis PKN bisa meraih kursi di DPR kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

“Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Nasional PKN yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Pimpinan Daerah PKN Papua dan mengkoordinir Papua yang luas dan besar ini,” katanya.

“Saya juga sampaikan ucapan terima kasih untuk teman-teman di Pimpinan Daerah PKN Papua dan pengurus Pimpinan Cabang di seluru kabupaten/kota atas kerja keras mereka untuk kemajuan bersama,” sambungnya.

Constan Oktemka mengajak seluruh masyarakat siapapun yang memiliki potensi baik itu tokoh masyarakat, agama, pemuda dan perempuan untuk bergabung bersama PKN Papua untuk bekerja dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan daerah di Papua, daerah dan negara. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *