Pelatihan Conten Creator ‘Restorasi’ NasDem Kota Jayapura Disambut Antusias

Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE didampingI Tenaga Ahli Kominfo Latifa Al Anshori menyemaatkan tanda peserta pelatihan conten creator di Hotel Horison Padangbulan, Jumat, 11 Oktober 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Jayapura menggelar pelatihan Conten Creator bertajuk Restorasi bagi milenial di Kota Jayapura dan sekitarnya, yang berlangsung di Hotel Horison Padangbulan, Heram, Kota Jayapura, 14 – 15 Oktober 2022.

Ketua Panitia Pelatihan Conten Creator DPD NasDem Kota Jayapura, Gifly Bonay mengatakan, pelatihan dilakukan di ruangan dan di luar ruangan, materi dan terjun lapangan.

Diakui, peserta pelatihan conten creator ini, ternyata disambut positif oleh kaum milenal. Sebab, dari target awal peserta hanya 50 orang, ternyata peserta mencapai 100 orang lebih.

“Ini program pelatihan ini dari DPD Partai NasDem Kota Jayapura,” kata Gifly Bonay.

Dalam pelatihan conten creator ini, menghadirkan narasumber Tenaga Ahli Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia, Latifa Al Anshori.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE, mengatakan, kegiatan pelatihan ini, NasDem ingin peserta dapat mengikuti kegiatan ini.

“Kami partai membagi ilmu kepada peserta, sehingga setelah selesai mengikuti pelatihan, diharapkan bisa lebih creatif dalam membuat conten video atau foto dengan baik, tidak menyudutkan orang, menjaga etika dalam bermedia sosial, tidak melanggar aturan yang ada,” katanya.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE foto bersama ratusan peserta Pelatihan Conten Creator di Hotel Horison Padangbulan.

Jhony Banua Rouw yang juga Ketua DPR Papua ini, mengajak untuk membuat conten-conten yang memberikan manfaat bagi keluarga dan lingkungan, termasuk membantu mama-mama penjual di pinggir jalan dengan conten-conten video promosi, sehingga dapat membantu mereka dalam berjualan atau memasarkan hasil jualan mereka.

Lebih lanjut, diketahui bahwa kekuatan besar saat ini adalah melalui media, baik youtube, facebook dan media sosial lainnya, sehingga dengan adanya pelatihan ini, diharapkan bisa mengangkat budaya Papua yang baik, sehingga banyak yang datang ke Papua.

“Mari kita tunjukkan Papua damai melalui conten-conten kita, sehingga menunjukkan Papua damai, kaya akan alam yang luar biasa, kaya akan budaya dan cinta kasih, sehingga semakin banyak orang datang ke Papua, maka makin banyak yang memberikan manfaat bagi masyarakat Papua,” jelasnya.

Ditambahkan, DPD Partai NasDem Kota Jayapura bakal membuat kelanjutan kegiatan ini. Apalagi, dari target 50 orang peserta, ternyata yang mendaftar lebih dari 100 peserta lebih yang mendaftar.

“Karena animonya banyak, kita akan siapkan gelombang kedua untuk pelatihan conten creator ini dan beberapa program unggulan kita yang sudah siapkan seperti Talenta Digital dan kegiatan lainnya. Kami harap kegiatan ini, tidak hanya berakhir di sini saja, tapi berlanjut dengan kegiatan lain,” imbuhnya.

Dalam pelatihan pada hari kedua dengan turun langsung ke lapangan ini, akan dilakukan lomba membuat conten bagi peserta. Bahkan, Jhony Banua Rouw menjanjikan hadiah bagi conten terbaik untuk putra dan putri masing-masing Rp 5 juta. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *