Poksus DPR Papua Kunjungi Kampung Sermai Atas Lembah Grime

Ketua Poksus DPR Papua Jhon NR Gobai bersama Sekretaris Poksus DPR Papua, Yulius Miagoni bersama anggota mengunjungi Kampung Sermai Atas, Namblong, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 15 Oktober 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, Kelompok Khusus DPR Papua melakukan kunjungan ke daerah Lembah Grime tepatnya di Kampung Sermai Atas, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Dalam pertemuan dengan masyarakat di Kampung Sermai Atas, masyarakat lembah ini mengeluhkan pemerataan pembangunan yang belum terasa dalam pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut Poksus DPR Papua juga sempat memberikan sedikit bantuan untuk menunjang kegiatan pertandingan bola voli bagi Volleyball Grime Cub pertama, dimana pertandingan akan dipusatkan di Kampung Sermai Atas, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Ketua Poksus DPR Papua, John NR Gobai, menyampaikan sesuai dengan sejarahnya bahwa daerah Grimenawa merupakan tempat pemerintahan Belanda di Tanah Tabi yang harus mendapatkan perhatian yang serius kedepannya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura diminta untuk dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak Asli Grimenawa untuk dapat memiliki jabatan daerah ini.

“Harus menjadi kabupaten tersendiri karena daerah ini mempunyai potensi yang luar biasa yang harus dapat dikembangkan, apalagi sesuai dengan fakta sejarahnya daerah ini mempunyai sejarah memiliki Koperasi Yawa Datum, kebun coklat, vanili serta hasil hutan lainnya dan juga hasil pertanian yang luar biasa. Kita bersama harus berjuang untuk hal tersebut,” kata Jhon Gobai.

Kunjungan kerja yang dipimpin Ketua Poksus DPR Papua itu,  diikuti oleh Sekretaris Poksus DPR Papua Yohanis Ronsumbre,  Anggota DPR Papua, Julius Miagoni, Piter Kwano dan Romanus Omaleng dan Kope Wenda. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *