Ratusan Mama Muda Papua Dukung Prabowo Jadi Capres

Ratusan Mama Muda atau Emak Emak Muda (EMUD) Papua deklarasi dukung Prabowo Subianto jadi Calon Presiden RI 2024 - 2029.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ratusan mama mama muda Papua yang tergabung dalam Relawan Emak-Emak Muda (EMUD) Papua mendeklarasikan diri mendukung pencalonan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI menjadi calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Kota Jaya Pura Provinsi Papua, Selasa, 4 September 2022.

Emak-emak muda nan cantik ini mendeklarasikan mendukung pencalonan Prabowo, lantaran menilai Prabowo sebagai sosok pemersatu, berjiwa patriotik dan sangat komitmen pada Pancasila dan NKRI.

“Kami melihat sosok Prabowo sebagai sosok pemersatu bangsa. Buktinya adalah beliau bersedia menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi, meski mereka rival dalam Pilpres tahun 2019. Itu dilakukan pak Prabowo demi persatuan nasional paska keterbelahan akibat perbedaan pilihan dalam Pilpres. Selain itu pak Probowo berjiwa patriotik, sangat komit pada Pancasila dan NKRI”, ujar Koordinator Nasional Relawan Emak-Emak Muda (EMUD) Papua, Oktasari Sabil.

Menurut Okta, sapaan akrabnya, Relawan EMUD akan ikut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga agar situasi politik tetap kondisif, tetap dingin dengan melihat pada rekam jejak calon Presiden yang bertanding dan menjauhi politik identitas, sara dan sikap permusuhan antar masyarakat seperti tahun 2014 dan 2019 lalu.

Koordinator Nasional Relawan Emak Emak Muda (EMUD) Oktasari Sabil memberikan sambutan pada acara deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI.

“Kami Relawan EMUD Papua ini terdiri dari latar belakang bermacam macam antara lain ibu-ibu rumah tangga, pekerja profesional, pedagang kecil, petani dan lain-lain, bersatu hati bertekad memenangkan pak Prabowo menjadi Presiden 2024,” ujarnya.

“Kami ingin visi Prabowo tentang nasionalisme, berdaulat dalam bidang politik, mandiri secara ekonomi, jadi tuan rumah di bangsa sendiri serta membawa Indonesia kembali menjadi macan Asia betul-betul bisa diwujudkan,” sambung Okta yang juga Ketua Umum DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) ini.

Ditambahkan, pihaknya akan membangun sinergi dengan berbagai kelompok masyarakat untuk bersama berjuang mewujudkan cita-cita bersama Prabowo Subianto.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *