Sejumlah Kader Demokrat Merapat ke Hanura Papua

Mantan Kader Partai Demokrat Melkias Gombo dan Karel Tanem mengenakan baju Hanura foto bersama Ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya, Jumat, 14 Oktober 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Menjelang Pemilu 2024, sejumlah kader Partai Demokrat tampaknya memilih meninggalkan partai berlambang Mercy itu dan memilih merapat ke Partai Hanura.

Kader Demokrat Papua yang pindah itu, adalah Mantan Wakil Sekretaris II DPD Partai Demokrat Papua Melkias Gombo dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Mamberamo Raya Karel Tanem, Kalvin Penggu selaku Ketua Relawan Ricky Ham Pagawak dari Partai Demokrat ikut juga bergabung bersama Partai Hanura.

Bahkan, para kader Partai Demokrat rela melepas jas Partai Demokrat, sehingga disambut baik oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SIP dan langsung memakaikan baju Partai Hanura.

Melkias Gombo mengaku punya alasan sendiri pindah Partai Demokrat  ke Partai Hanura. “Ini soal pilihan politik, tidak ada sangkut pautnya dengan masalah yang menimpa Pak Lukas Enembe dan Pak Ricky Ham Pagawak,” kata mantan Anggota DPR Papua itu kepada pers di Sekretariat Hanura, Padang Bulan, Heram, Kota Jayapura,  Jumat, 14 Oktober 2022.

Dalam kesempatan ini, Melkias Gombo mengucapkan terima masih kepada Lukas Enembe selaku Ketua DPD Partai Demokrat Papua. “Saya aktif di Partai Demokrat, saya orangnya bekerja bukan jadi penonton di partai tersebut. Pada waktu Musda pilihan kami beda, sehingga kami harus mengambil jalan lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya, mengatakan bahwa Partai Hanura adalah partai organik, Nasionalis, Modern dan religius. Partai Hanura juga merupakan Honai Bersama untuk duduk berbicara membangun masa depan tanah Papua.

“Oleh karena itu, semakin banyak anggota yang ingin bergabung dengan Partai Hanura, kami dengan terbuka menerima untuk menjadi anggota Partai Hanura, sehingga kita bersama-sama dengan segala kemampuan dan potensi yang kita miliki, bisa sama-sama membangun Papua melalui Partai Hanura,” kata Kenius Kogoya.

Kenius mengucapkan terimakasih kepada Melkias Gombo, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Mamberamo Raya Karel Tanem dan Ketua Relawan Kalvin Penggu, yang telah bergabung bersama dengan Partai Hanura.

“Tentu mereka tidak sendiri, di belakangnya pasti ada keluarga, kolega, juga masyarakat tentu gerbong itu akan bergabung bersama-sama Partai Hanura untuk membangun tanah Papua yang kita cintai bersama ini. Dengan kehadiran dari saudara-saudara kita ini, tentu akan memperkuat, memperkaya dan memperkokoh Partai Hanura di Tanah Papua,” ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya Daerah Otonomi Baru (DOB) ini, dalam waktu dekat, pihaknya akan merancang untuk menetapkan struktur kepengurusan tingkat Provinsi. Dan salah satu di Provinsi Papua Pegunungan Tengah, calon ketuanya adalah Melkias Gombo.

‘Untuk calon ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua tengah, sudah ada calon ketua, yakni dari partai lain yang tidak lolos verifikasi administrasi, mereka akan bergabung ke Hanura,” imbuhnya. (bat)

Respon (1)

  1. Kenius kogoya harus tahu,jeke gombo bingung dan cari partai krn stok yg tdk di pake demokrat berhubung tidak ada kontribusi suara di demokrat mk ingin pindah haluan namun sayang seribu sayang……..!!!

    Tidak semudah itu y kenius kogoya.partai akan lari k pemiliknya org hanura. ??????????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *