Sidang Klasis GKI Keerom IV 2022 Siap Digelar

Ketua Panitia Sidang Klasis GKI Keerom, Yulianus Rumbairussy bersama panitia usai memimpin rapat.
banner 120x600
banner 468x60

KEEROM, Papuaterkini.com – Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Klasis GKI Keerom siap menggelar Sidang Klasis ke IV Tahun 2022 yang akan berlangsung pada  13 – 16 Oktober 2022 di Jemaat GKI Eklesia Dukwiya, Arso 8, Keerom.

Ketua Panitia Sidang Klasis GKI Klasis Keerom ke IV Yulianus Rumbairusy, SSos, MM mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan Sidang Klasis GKI Keerom ke IV sudah mencapai 70 sampai 80 persen.

“Persiapan kita sudah mencapai 70 sampai 80 persen. Kita sudah mempersiapkan semua hal, baik menyangkut kesekretariatan, acara, persidangan, hingga hal – hal yang bersifat kerohanian yakni Ibadah – ibadah juga sudah disiapkan, sehingga kita optimis pelaksanaan Sidang Klasis di Keerom tahun 2022 ini dipastikan dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Yulianus Rumbairusy usai memimpin Rapat Panitia di Gedung Gereja GKI Eklesia Dukwiya Arso 8, Jumat, 7 Oktober 2022.

Yulianus Rumbairusy yang juga Wakil Ketua III DPR Papua mengatakan, Sidang Klasis  merupakan salah satu agenda kerja gereja GKI di Tanah Papua, yang didalamnya akan membahas sejumlah agenda kerja gereja GKI pada umumnya dan Klasis GKI Keerom khususnya.

“Ya, kita tahu bahwa sidang klasis merupakan agenda gereja atau sinode, dimana melalui ajang ini, sejumlah agenda kerja gereja akan dibahas dan diputuskan. Agenda tersebut, antara lain, penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja Badan Pekerjaan Klasis Keerom periode 2017 – 2022, evaluasi program kerja Badan Pekerja Klasis hingga pemilihan Badan Pekerjaan Klasis GKI Keerom Periode 2022 – 2025,” ujarnya.

“Dari semua agenda yang ada, saya pikir yang paling penting kedepan adalah semua rencana dan program kerja yang akan disusun dan dilaksanakan oleh Badan Pekerja Klasis GKI Keerom periode 2022 – 2027, kiranya seluruh program pelayanam pekerjaan Tuhan di Klasis GKI Keerom akan semakin baik yang ditandai dengan pertumbuhan Jemaat yang terus meningkat dari sisi kuantitas terlebih kwalitas Iman dan Percaya umat Tuhan,” sambungnya.

Ditambahkan, melihat hasil kerja Panitia dalam mempersiapkan pelaksanaan Sidang Klasis GKI ke IV Tahun 2022, pihaknya selaku Ketua Panitia memyampaikan aspresiasi dan terima kasih kepada seluruh koordinator seksi panitia serta berharap pelaksanaan sidang klasis dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kami juga berharap dengan adanya dukungan dari Badan Pekerja Klasis GKI Keerom , Majelis Jemaat serta seluruh Jemaat dan Panitia, terlebih dengan dukungan doa dan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita optimis Sidang Klasis ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BP Klasis GKI Keeeom Pdt. Frans Mambrasar berharap melalui pelaksanaan Sidang Klasis GKI Keerom ke-IV Tahun 2022 ini bisa menghasilkan kepemimpinan BP Klasis Periode 2022 – 2027 dan juga terlaksanakannya sejumlah agenda gereja yang merupakan hasil Sidang Sinode GKI Papua ke XVII di Waropen beberapa waktu lalu.

“Kami Badan Pekerja Klasis GKI Keerom punya harapan dan iman bahwa dengan sidang Klasis ke IV ini, selain memilih Badan Pekerja Klasis periode 2022 – 2027 tetapi juga dapat menetapkan pokok program untuk 5 tahun kedepan dengan tetap merujuk pada hasil keputusan Sidang Sinode GKI XVIII di Waropen,” ujarnya.

Selain itu, kata Mambrasar, Program kerja Klasis GKI Keerom juga tidak terlepas dari program dan Renstra GKI di Tanah Papua.

“Program kerja Klasis GKI Keerom yang nanti disusun itu juga merupakan penjabaran dari pada pokok program dan Renstra GKI di Tanah Papua.Dengan harapan kedepan klasis GKI Keerom semakin meningkatkan penatalayanan juga menciptakan kedamaian, menciptakan kesejahteraan, tetapi juga menumbuhkembang iman warga jemaat dengan baik. Untuk itu kami harapkan dukungan yang besar dari seluruh para pelayan Tuhan, Pendeta, warga Jemaat kita terus memberikan dukungan dalam doa dan kerja kita bersama untuk mensukseskan sidang Klasis, sehingga berlangusung dengan baik dan sukses,” paparnya.

Dikatakan, selain sidang klasis menjadi wadah untuk proses reorganisasi tetapi sebuah pesta syukuran yakni dengan memilih dan menetapkan hamba Tuhan yang nantinya menahkodai Badan Pekerjaan Klasis GKI Keerom untuk lima tahun kedepan.

“Jadi, sidang ini bukan saja menjadi ranah evaluasi dan ranah laporan pertanggungjawaban dan penyusunan program serta pemilihan saja, tetapi itu sebuah pesta iman besar yang didalamnya kita bersyukur kepada Tuhan,” imbuhnya. (aw/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *