Simon Walilo: APBD Perubahan Yalimo Harus Diperuntukkan untuk Kepentingan Rakyat

Sekretaris Komisi B DPRD Yalimo.Simon Walilo, SKom.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sekretaris Komisi B DPRD Yalimo, Simon Walilo, SKom mengharapkan APBD Perubahan Kabupaten Yalimo tahun anggaran 2022 agar benar-benar diperuntukkan untuk kepentingan rakyat.

“Saya sebagai Sekretaris Komisi B DPRD Yalimo, dengan adanya penutupan rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan 2022, sangat mengharapkan anggaran yang sudah dibuat dalam anggaran perubahan ini, dapat dimaksimalkan secara baik dan tepat sasaran,” kata Simon Walilo, akhir pekan kemarin.

Simon Walilo berharap APBD Perubahan dapat digunakan untuk pelayanan publik, termasuk ASN dan masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

Apalagi, ada pelayanan publik yang harus dilakukan pemerintah daerah terutama ada sejumlah kegiatan keagamaan yakni di Distrik Welarek akan ada pesta rohoni besar-besaran yakni di Wrenggikma Kampung Seherek pada 10 Nopember 2022 yakni Perayaan 50 Tahun GKI di Tanah Papua.

Selain itu, di Muabualem juga ada perayaan besar-besaran 50 tahun GKI di Tanah Papua, termasuk di ibu kota Distrik Welarek yakni perayaan besar-besaran Perayaan HUT Pekaraban Injil di wilayah Klasis Yalimo Elelim yang dikuti beberapa rayon.

“Sebagai anak Injil, saya berharap APBD Perubahan Yalimo juga dapat mensupport dan mensukseskan kegiatan rohani tersebut. Saya telah berbicara dalam sidang LKPJ Bupati hingga APBD Perubahan agar Pemkab Yalimo mengalokasikan anggaran untuk mendukung kegiatan itu dengan menyiapkan anggaran Rp 3 miliar, terutama untuk mobilisasi melalui pesawat,” ujarnya.

Yang jelas, Simon Walilo jika diperkirakan APBD Perubahan Kabupaten Yalimo mencapai sekitar Rp 1,075 triliun, sehingga diharapkan dapat terserap sebelum tutup tahun.

“Saya berharap agar penyerapannya diperuntukkan untuk pelayanan publik, apalagi tinggal 1 bulan lebih efektifnya.” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *