banner 728x90 ---- banner 728x90

Baznas Kota Jayapura Salurkan Bantuan Tahap Akhir 2022

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, papuaterkini.com– Baznas Kota Jayapura menyalurkan bantuan konsumtif, usaha produktif dan bantuan pendidikan tahap akhir tahun 2022.

Penyaluran berlangsung di Aula Kantor Kemenag, pada Sabtu kemarin (19/11).

Dalam penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh Pemkot Jayapura yang diwakili oleh Ass II,  Ir Widi Hartanti, Kasi Bimas Islam, A Gani dan sejumlah undangan yakni masyarakat penerima manfaat langsung.

Ketua Baznas Kota Jayapura, Abdul Hadi S.Hi mengatakan bahwa pihaknya secara rutin memberikan bantuan produktif, bantuan pendidikan dan bantuan konsumtif kepada warga yang berhak menerima. Hal ini sebagai pelaksanaan amanah dan program kerja dari Baznas.

“Sumber bantuan ini berasal dari infak dan sedekah dari masjid-masjid  yang ada di kota Jayapura dan bukan dari dana zakat tetapi dana taktis operasional” kata Abdul Hadi.

Abdul juga mengucapkan terimakasih pada Pemkot Jayapura yang mensupport kinerja baznas. Dirinya berharap, bantuan ini jangan dilihat besarannya tetapi dapat dimaksimalkan oleh penerima sehingga bermanfaat.

“Kedepan kami akan maksimalkan pengumpulan zakat bagi PNS yang ada di kota.

Sementara itu Ass II, Ir Widi Hartanti dalam sambutan singkatnya mengucapan terimakasih dan apresiasi Baznas Kota Jayapura sebagai wujud nyata kepedulian untuk membantu warga dalam bentuk bantuan pendidikan, konsumtif dan produktif.

“Persoalan sosial di kota membutuhkan inisiatif untuk membantu meringankan beban warga, sehingga jadi motivasi untuk terus meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat” ujarnya.(Dul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *