Pengurus KNPI Mamberamo Raya Belum Dilantik, Ini Penjelasan Yotam Bilasi

Anggota DPR Papua Yotam Bilasi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mamberamo Raya hingga kini belum dilantik, pasca Musda yang menghasilkanYotam Bilasi sebagai Ketua Terpilih KNPI Mamberamo Raya beberapa bulan lalu.

Soal belum dilantiknya kepengurusan KPNI Kabupaten Mamberamo Raya itu, Ketua Terpilih KPNI Mamberamo Raya Yotam Bilasi angkat suara.

“Teman-teman di daerah mungkin beranggapan bahwa pelantikan pengurus KNPI Mamberamo Raya ini terlambat karena ketua terpilih. Saya pikir KNPI bukan organisasi kecil atau organisasi pribadi, tapi KNPI merupakan organisasi nasional dan organisasi bagi seluruh pemuda di Mamberamo Raya,” kata Yotam Bilasi, Jumat, 11 Nopember 2022.

Untuk itu, pelantikan pengurus KNPI Mamberamo Raya ini merupakan tugas bersama, bukan hanya ketua KNPI terpilih saja. Apalagi, KNPI merupakan organisasi yang menjadi mitra bagi pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan dalam pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Mamberamo Raya dapat mengakomodir untuk pelantikan pengurus KNPI,” ujarnya.

Sebab, sebagai organisasi mitra pemerintah daerah, lanjut Yotam Bilasi, KNPI sebagai wadah dari organisasi pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan di daerah itu.

Bahkan, Yotam mengaku kepengurusan KNPI Mamberamo Raya telah dilantik, pihaknya tentu menyiapkan berbagai program dalam upaya mendukung pemerintah daerah, terutama dalam keterlibatan para pemuda dalam berbagai pembangunan.

“Bahkan, KNPI pun siap memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah sebagai mitra. Kalau hari ini, teman-teman di Mamberamo bicara seolah ketua tidak mampu, silahkan saja, tapi harus paham kondisi ini. Apalagi, kami sudah komunikasi dengan Pemkab Mamberamo Raya,” ujarnya.

“Saya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Badan Keuangan terkait masalah ini dan beliau menyatakan akan menyampaikan kepada bupati. Nah, bagian ini, saya harap teman-teman di Mamberamo jangan menyalahkan, pasti pemerintah daerah akan membantu,” sambungnya.

Untuk itu, Yotam meminta kepada semua pihak khususnya para pemuda untuk dapat memahami permasalahan ini. “Jadi, sabar saja. Pasti pelantikan akan dilaksanakan,” imbuhnya. (bat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *