Bupati Asmat Resmikan Jembatan dan Pustu di Kampung Akantapak

Bupati Asmat meresmikan penggunaan jembatan dan Pustu di Kampung Akantapak, Distrik Aswi. Foto : Arie Bagus Poernomo
banner 120x600
banner 468x60

Asmat, Papuaterkini.com – Bupati Asmat, Elisa Kambu meresmikan jembatan dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kampung Akantapak, Distrik Aswi, Selasa (20/12).

Sebelum meresmikan dua fasilitas umum itu, setibanya di kampung tersebut, Elisa Kambu disambut dengan tari-tarian khas masyarakat setempat.

Kepala Kampung Akantapak, Blasius Item dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati karena telah bersedia memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dasar di kampung tersebut.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang sudah memperhatikan kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih” ucapnya.

Kata Blasius dengan adanya jembatan yang baru dibangun ini pastinya akan sangat membantu masyarakat yang a dia di kampung tersebut.

Blasius juga meminta sekiranya Bupati Elisa Kambu dapat memerintahkan kepala Dinas Kesehatan setempat untuk menempatkan tenaga kesehatan di Pustu yang baru diresmikan itu.

“Kami juga berharap Pak Bupati bisa menepatkan petugas kesehatan disini, supaya kalau ada yang sakit tidak perlu lagi kita ke Aswi” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Elisa Kambu menyampaikan bahwa yang telah dibangun ini semua diperuntukan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu dia berpesan sekiranya kedepan masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Soal permintaan Kepala Kampung Akantapak soal tenaga kesehatan dan guru, bisa saya penuhi. Tapi harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban terlebih dahulu” kata Elisa.

Karena menurutnya keamanan dan ketertiban adalah faktor utama. “Bagaimana tenaga kesehatan dan guru mau bertugas disuatu tempat kalau mereka tidak merasakan yang namanya kenyamanan. Kalau mereka merasa nyaman pasti mereka siap untuk ditempatkan dimana saja. Masyarakat juga harus bisa menjaga keamanan sehingga petugas kesehatan dan pendidikan yang ditugaskan kesini bisa nyaman sehingga mereka betah untuk bertugas disini” singkat Kambu. (Arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *