Isu Warga Keracunan, Legislator Papua Temui Balai Besar POM Jayapura

Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Adanya isu warga keracunan makanan di wilayah Meepago, diantaranya Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Nabire, beberapa waktu ini, menjadi perhatian serius Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa.

Bahkan, Legislator dari Partai Nasdem ini langsung berkunjung dan bertemu dengan pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura pada Senin, 12 Desember 2022.

“Hari ini, Senin, 12 Desember 2022 saya bertemu pihak Badan POM RI Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura. Saya bertemu ibu Santi sebagai Plh kepala badan. Informasinya pihak Balai Besar POM belum menerima laporan dari pemerintah daerah/dinas kesehatan kabupaten terkait informasi yang berkembang ini. Pihak Balai Besar POM justru tahu informasi ini dari media sosial,” kata Laurenzus Kadepa.

Menurutnya, kedepan BBPOM Jayapura akan berkordinasi dengan pemda setempat dalam hal ini dengan dinas kesehatan. Jika ada korban dan sampelnya, maka pihak BBPOM jamin akan memeriksa untuk memastikannya.

Kadepa meminta kepada semua pihak untuk bertindak terkait isu yang meresahkan dan bisa berdampak terhadap situasi di daerah itu, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, mestinya semua menjaga dengan baik.

“Jangan membiarkan rakyat dan daerah kita rusak, ini butuh keterlibatan semua pihak. Jauhkan segala kepentingan apapun. Utamakan nilai manusia dari aspek lain. pemerintah daerah harus berdampak!,” pungkasnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *