Keluarga Besar SMPN 9 Jayapura Gelar Ibadah Natal Bersama

Kepala SMPN 9 Jayapura Anggoro Subiakto saat menghadiri acara perayaan ibadah natal  Keluarga Besar SMPN 9 Jayapura di Gereja Oukumene Lantamal X Jayapura, Selasa, 6 Desember 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Keluarga besar SMPN 9 Jayapura menggelar ibadah perayaan Natal tahun 2022 berlangsung di Gereja Oukumene Lantamal X Jayapura, Selasa, 6 Desember 2022.

Dalam ibadah Natal dengan pelayanan firman yang dipimpin Pdt Oktovianus Hommy, MSi dan dihadiri Kepala SMPN 9 Jayapura Anggoro Subiakto bersama para guru dan siswa yang berlangsung khidmat.

Kepala  SMPN 9 Jayapura Anggoro Subiakto mengatakan, perayaan ibadah
Natal keluarga besar SMPN 9 Jayapura sudah merupakan kegiatan rutin, seperti acara  halal bihalal saat Hari Raya Idul Fitri maupun Isra Mi’raj atau acara keagamaan.

Melalui kegiatan perayaan hari Raya Natal seperti ini siswa terjadi komunikasi yang baik, terjadi suatu kerukunan yang baik, sehingga terjadi suatu peningkatan keimanan bagi siswa dan ini menjadi  harapan dari pihak sekolah sehingga anak-anak itu ke depan keimanannya bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Yang terlibat dalam kepanitiaan ini adalah guru serta bagian tata usaha maupun ada beberapa siswa yang masuk dalam kepanitiaan. Di samping itu, pada saat kegiatan ini ada undangan juga dari pihak dinas, pengawas sekolah, kepala bidang, komite sekolah dan orang tua siswa,’’ katanya.

Selain ibadah, ada juga penyerahan bingkisan dan bantuan uang bagi anak-anak yang orang tuanya kurang mampu, guru yang mau pensiun.

Ia berharap bagi umat Kristiani yang merayakannya khususnya keluarga Besar SMP Negeri 9 Jayapura, semoga perayaan natal ini membawa semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baikd an kesempatan untuk kembali berkumpul bersama keluarga dan semua akan bertambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Antusias dari siswa begitu luar biasa bapak ibu guru juga dengans emangatnya tidak mengenal lelah mulai dari pagi Kemudian siang merekal atihan untuk suksesnya acara perayaan natal dan perayaan natal inia dalah kegiatan yang rutin dilaksanakan bagi umat Kristiani di seluruh dunia,’’ imbuhnya.

Foto bersama keluarga besar SMPN 9 Jayapura usai ibadah Natal di Gereja Oukumene
Lantamal X Jayapura, Selasa, 6 Desember 2022.

Anggoro berpesan untuk keluarga besar SMP Negeri 9 Jayapura dengana danya perayaan-perayaan seperti ini dimana antara umat beragama dil ingkungan SMP Negeri 9 itu akan terjalin dengan harmonis tidak adap emilahan-pemilahan dan sebagainya, semuanya itu sama jadi tidak adai ni lebih unggul, semua sama merata sehingga diharapkan antara siswas atu dan satunya antara guru satu dengan guru yang lain tidak adat imbul kecemburuan ketidakhamonis dan semuanya aman damai dans ejahtera.

Sementara itu, Ketua Panitia  Natal keluarga Besar SMPN 9 Jayapura Nimbrot Baab menanbahkan, pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2022 berlangsung meriah dan penuh suka cita, yang hadir sesuai harapan, karena memang saat ini virus corona sudah melandai sehingga acara berjalan meriah, beda dengan 2 tahun lalu acara dibatasi tidak seramai ini, kemudian selain ibadah perayaan natal juga dilakukan penyerahan
bingkisan dan bantuan dari dana yang terkumpul dalam diakonia yang diberikan kepada orang tua siswa tidak mampu atau sudah meninggal berupa alat tulis, guru yang sudah pensiun termasuk petugas kebersihan.

“Kegiatan seperti ini memang panitia berbeda untuk khusus Nasrani ada, muslim juga ada, dam dalam membuat acara begini juga saling membantu dari umat muslim begitu juga sebaliknya, jadi harmonisasi selalu terjaga dengan baik,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *