Masyarakat Aswi Manfaatkan Dana Otsus untuk Bangun Jembatan dan Pustu

Kepala Kampung Akantapak, Distri Aswi, Kabupaten Asmat, Blasius Item
banner 120x600
banner 468x60

Asmat, Papuaterkini.com – Masyarakat Kampung Akantapak, Distrik Aswi, Kabupaten Asmat memanfaat penyaluran Dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk membangun jembatan dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Kepala Kampung Akantapak, Blasius Item saat ditemui wartawan mengaku jembatan sepanjang 150 meter dan Pustu yang baru saja diresmikan oleh Bupati Asmat, Elisa Kambu, kemarin itu adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jembatan dan Pustu ini dibangun menggunakan dana Otsus. Untuk nilainya saya tidak tau pasti karena langsung dikelola oleh Dinas Kesehatan dan Pekerjaan Umum” katanya.

Kata Item, sebelum adanya Pustu di Kampung tersebut, bila ingin berobat di masyarakat harus ke Aswi terlebih dahulu.

Lebih di lanjut dikatakannya, bahkan tak jarang ada masyarakat yang meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas yang ada di pusat Distrik tersebut.

“Sudah seringkali ada yang meninggal dalam perjalanan ke puskesmas. Bahkan ada juga ibu hamil yang terpaksa harus melahirkan di perahu saat dalam perjalanan” ungkapnya.

Diapun berharap sekira dengan adanya Pustu dan jembatan yang baru saja diresmikan itu, hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi.

“Oleh sebab itu kita minta pada bupati supaya bisa menempatkan petugas kesehatan di Pustu yang baru dibangun ini supaya pelayanan kesehatan di kampung kami ini bisa berjalan maksimal” pungkasnya. (Arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *