Natal Keluarga Besar DPRP, Jhony Banua Ajak Semua Pihak Ciptakan Damai di Tanah Papua

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE dan Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM bersama ibu hadir dalam Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar DPR Papua di halaman parkir belakang DPR Papua, Jumat, 16 Desember 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE mengajak semua pihak untuk menciptakan rasa aman dan damai dalam menyambut Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Natal itu dimana sang penebus atau Tuhan Yesus itu membawa damai. Jadi, dalam suasana Natal itu masuk di Hari Adven pertama, kedua dan ketiga, itu hari dimana hari penantian atau menunggu kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kita berharap bulan Desember ini, kedamaian ini ada dan kita harus menjaga kedamaian ini bersama-sama,” kata Jhony Banua Rouw disela-sela acara Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar DPR Papua, Jumat, 16 Desember 2022.

Untuk itu, Jhony Banua Rouw berharap untuk masyarakat yang ada di kota, kampung, gunung dan lembah untuk menjaga kedamaian dan ia mengajak aparat keamanan TNI – Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua.

Pimpinan DPR Papua dan Anggota DPR Papua, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi foto bersama usai Natal Bersama Keluarga Besar DPR Papua, 16 Desember 2022.

“Biarlah dalam suasana Natal ini, kita semua merasakan damai sejahtera dalam hati kita semua. Juga kepada masyarakat khususnya di kota-kota, kita berharap pemuda kita, untuk menghindari penggunaan miras dan narkoba untuk menjaga suasana Natal dengan baik. Perayaan Natal tidak harus dengan minuman keras dan berpesta pora, marilah kita merasakan kedamaian Natal di dalam hati kita bersama-sama, sehingga rakyat merasakan suka cita Natal di hati mereka,” ujarnya.

Jhony berharap berharap dalam bulan Desember atau memasuki Natal tahun 2022 ini, tidak ada peristiwa-peristiwa yang menimbulkan rasa sakit hati, pertumpahan darah dan lainnya.

“Kita menghimbau kepada semua masyarakat dan anggota TNI – Polri untuk menahan diri untuk menjaga suasana Natal dengan baik,” ujarnya.

Terkait Natal Bersama Keluarga Besar DPR Papua, Politisi Partai Nasdem ini menjelaskan jika DPR Papua melakukan perayaan Natal bersama dengan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan bersama.

“Biarlah momen-momen ini mengingatkan kita kembali dan mengingatkan perjalanan kita, kita boleh mengkoreksi diri untuk menghadapi kehidupan kita yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

“Saya Ketua DPR Papua beserta semua Anggota DPR Papua mengucapkan Selamat Natal bagi semua masyarakat di atas Tanah Papua dan selamat menyongsong Tahun Baru, 1 Januari 2023. Semoga kami terus hidup damai sejahtera dan Tuhan terus melindungi kita selalu,” imbuhnya.

Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi bersama Anggota DPR Papua, Herlin Beatrix Monim dan Mathea Mamoyao dalam Perayaan Natal Bersama, 16 Desember 2022.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi sebagai Ketua Panitia Natal Bersama Keluarga Besar DPR Papua mengakui jika persiapan acara Natal Bersama Keluarga Besar DPR Papua ini, dilakukan dalam waktu singkat saja, lantaran ada kesibukan sidang paripurna DPR Papua.

Namun, ia bersyukur perayaan Natal Bersama Keluarga Besar DPR Papua ini dapat berjalan dengan baik.

“Saya sampaikan kepada Bapak Ketua DPR Papua untuk perayaan Natal Bersama ini. Saya minta dapat dilaksanakan tanggal 16 Desember, agar setelah Rapat Paripurna selesai, maka semua anggota DPR Papua bersama keluarga besar DPR Papua bisa terlibat kedalam acara. Sebab, jika dilakukan 17 Desember, pasti semua sudah turun melakukan reses,” katanya.

Yang jelas, Juliana Waromi menambahkan, jika perayaan Natal bersama ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi atau mempererat hubungan antara keluarga besar DPR Papua bersama dengan masyarakat.

“Ya, Natal Bersama ini juga dalam rangka berbagi kasih bersama masyarakat, sehingga kami mengundang seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, perayaan Natal bersama Keluarga Besar DPR Papua dengan Tema ‘Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Lewat Jalan Lain’ itu, dihadiri langsung Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM, ketua – ketua komisi dan anggota DPR Papua serta staf dan keluarga serta masyarakat umum dan dari jemaat dari denominasi gereja. (bat)

 

 

(bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *