Pemprov Papua Diminta Segera Tangani Pengungsi di Kepulauan Yapen

Anggota DPR Papua, Boy Markus Dawir, SP.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk segera menangani warga Kampung Kaonda, Distrik Windesi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua yang mengungsi ke hutan sejak 1 Desember 2022.

“Kami mendapatkan informasi bahwa mereka telah mengungsi sejak 1 Desember 2022, agar ada perhatian serius dari Pemprov Papua,” kata Boy Markus Dawir, SP, Anggota DPR Papua Daerah Pemilihan Kabupaten Kepulauan Yapen, Waropen, Biak, Supiori dan Mamebramo Raya kepada Papuaterkini.com, Senin, 12 Desember 2022.

Selain itu, Boy Dawir meminta kepada Pemprov Papua untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen.

BMD, sapaan akrabnya, berharap Pemprov Papua tidak tinggal diam terhadap warga Kepulauan yang mengungsi ke hutan dan terkena musibah kebakaran tersebut, agar segera mengambil langkah-langkah menyelamatkan dan menolong masyarakat yang terkena musibah.

Bahkan, BMD berharap Pemprov Papua bisa mengirimkan tim kesehatan maupun dari Dinas Sosial untuk melayani masyarakat yang mengungsi maupun terkena musibah kebakaran tersebut. Apalagi, menjelang perayaan hari raya Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Bagaimana kita berupaya agar mereka yang mengungsi segera kembali ke kampung untuk merayakan Natal dan Tahun Baru dengan baik dan untuk korban kebakaran bisa melewati Natal dan Tahun Baru dengan baik agar cepat ada pemulihan,” imbuh Sekretaris Fraksi Demokrat DPR Papua ini. (bat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *