JPKP Papua Pastikan Gubernur Lukas Enembe Dirawat di RSPAD Jakarta

Ketua JPKP Papua, Bonny Mandolang.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua PDW JPKP Papua, Bonny Mandolang memastikan bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe saat ini tengah berada di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, untuk menjalani perawatan kesehatan, setelah dibawa KPK dari Jayapura.

Hal itu dipastikan oleh Bonny Mandolang menanggapi adanya berita simpang siur mengenai keberadaan Gubernur Papua Lukas Enembe saat ini apakah berada di Gedung KPK atau ada di Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto.

Untuk itu, Bonny Mandolang meminta kepada tim dokter agar lebih berhati-hati dalam menangani kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Bukan di KPK, Bapak Lukas Enembe ada di rawat di RSPAD Gatot Soebroto, sudah saya cek, kebetulan saya lagi di RSCM ada bawa pasien dari Jayapura jadi saya mampir ke RSPAD karena jarak nya dekat juga, daerah Senen. Masyarakat jangan mau terima berita hoaks dan saya berharap tim dokter RSPAD Gatot Soebroto dapat berhati-hati dalam menangani kesehatan Bapak Lukas Enembe,” katanya.

Menurutnya, JPKP tetap tegak lurus dalam hal kemanusiaan, sehingga tentu akan tetap mengawal kasus yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe. “Kasus hukum harus tetap jalan karena kita negara hukum, namun kami selalu memberikan masukan, saran untuk menjunjung tinggi kemanusiaan, prinsipnya kita mau keadilan berarti dengan situasi dan keadaan yang adil juga, bukan di saat lagi sakit,” tandasnya.

Lebih lanjut, JPKP terus mengawal kasus Gubernur Papua Lukas Enembe, memberikan laporan kepada Presiden Joko Widodo untuk situasi dan keadaan di Papua dan dengan tegas tidak mau terjadi penambahan kasus HAM baru, merusak catatan baik presiden selama ini.

Tanggapan Ketua DPW JPKP Bonny Mandolang ini, terkait penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK, yang mana ada indikasi Lukas Enembe akan melarikan diri ke Tolikara.

“KPK tentu sudah hitung, kerjasama dengan TNI-Polri dan BIN, apapun alasannya sampai terjadi penangkapan dengan cara seperti begitu, nah itu ranahnya penegakkan hukum, biar penegak hukum yang jawab. Saya belum bisa menjawab lebih, saat ini baiknya kita fokus dengan kesehatan dan psikis dari bapak Lukas Enembe,” pungkasnya. (bat)

Bonny juga menambahkan masyarakat tetap tenang, jaga kedamaian dan mari berdoa bersama-sama untuk kesehatan Bapak Lukas Enembe. Jangan mau terima berita hoaks, mohon cek baik-baik berita yang benar yang dapat dipertanggung jawabkan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *