Partai Kebangkitan Nusantara Papua Target 4 Kursi DPR RI

Ketua Pimda PKN Papua, Constan Oktemka didampingi pengurus memotong tumpeng syukuran atas lolosnya PKN menjadi peserta Pemilu 2024 di Pantai Holtekamp, Senin, 9 Januari 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di Tanah Papua menargetkan bisa meraih 4 kursi di DPR RI pada Pemilihan Legislatg (Pileg) Tahun 2024.

Masing-masing Pimda PKN, yakni Pimda PKN Provinsi Papua, Pimda PKN Provinsi Papua Selatan, Pimda PKN Provinsi Papua Tengah dan Pimda Provinsi Papua Pegunungan menargetkan minimal 1 kursi parlemen di Senayan, Jakarta.

“Target kami, PKN di Tanah Papua bisa meraih 4 kursi di parlemen DPR RI pada Pemilu 2024. Masing-masing Pimda PKN menargetkan 1 kursi untuk DPR RI,” kata Ketua Pimda PKN Provinsi Papua, Constan Oktemka disela-sela Acara Syukuran Lolosnya Partai Kebangkitan Nusantara sebagai Peserta Pemilu 2024 di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Senin, 9 Januari 2023.

Constan Oktemka mengaku sangat optimis dapat meraih target yang telah ditetapkan empat Pimda PKN di Tanah Papua itu. Meski sebagai partai baru, namun orang-orang yang ada di PKN, sangat berpengalaman dalam politik.

“PKN memang partai baru, namun orang-orangnya senior semua. PKN ibarat kendaraan baru, mesin baru, tapi sopirnya berpengalaman. Ini semua yang ada di PKN berpengalaman semua. Kami yakin itu, karena orang-orang yang ada di PKN, bukan orang yang baru di politik. Memang partai baru, tapi diisi oleh orang-orang yang sangat berpengalaman,” ujar Constan Oktemka.

Yang jelas, lanjut Constan Oktemka, pihaknya juga menargetkan bisa meraih kursi di DPR Provinsi Papua, DPR Papua Selatan, DPR Papua Tengah dan DPR Papua Pegunungan termasuk di DPRD kabupaten/kota.

Apalagi, ujar mantan Bupati Pegunungan Bintang ini, PKN didukung dengan pengurus dan kader yang sangat solit dan militan dan itu telah terbukti dimana dalam 1 tahun ini, PKN bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Untuk itu, pihaknya bersama keluarga besar Pimda PKN yang ada di Provinsi Papua, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan menggelar syukuran di Pantai Holtekamp, sekaligus rekreasi.

Constan Oktemka mengungkapkan jika kepengurusan Pimda PKN di tiga provinsi baru, yakni Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan telah terbentuk semua untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Karena itulah, kami membuat acara syukuran. Mengucap syukur kepada Tuhan atas lolosnya PKN menjadi peserta Pemilu 2024,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *