PKK Asmat Sukses Bina Masyarakat Kelola Perkebunan Hidroponik

Ketua PKK Kabupaten Asmat Orpa Susana Kambu saat berkunjung ke salah satu Kampung pada Safari Natal tahun 2022 lalu. Dalam kunjungan tersebut Ketua PKK Asmat membagikan bingkisan Natal kepada masyarakat dan juga memberikan pesan agar seluruh masyarakat Asmat dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Foto : Istimewa
banner 120x600
banner 468x60

Asmat, Papuaterkini.com – Dalam beberapa tahun terakhir ini Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Asmat secara berturut-turut mendapatkan penghargaan dan juga apresiasi dari Gubernur Pemerintah Provinsi Papua, Lukas Enembe.

Gubernur Papua memberikan penghargaan dan apresiasi itu lantaran Tim Penggerak-PKK Kabupaten Asmat dinilai mampu memaksimalkan semua program kerja yang diberikan dengan segala keterbatasan yang ada di daerah tersebut.

Ketua Tim Penggerak-PKK Kabupaten Asmat, Orpa Susana Kambu saat ditemui mengungkapkan bahwa sudah banyak program yang dilaksanakan dan berhasil.

Terlebih khusus program-program yang bersifat pada pemberdayaan terhadap perempuan dan anak.

“Saat ini kita sedang fokus membina masyarakat untuk mengelola perkebunan hidropnik” katanya di Kota Agast, belum lama ini.

Diungkapkannya, untuk hidroponik ini lebih kepada pemanfaatan pekarangan. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam berbagai tanaman baik yang bernilai ekonomis ataupun untuk di konsumsi sendiri.

“Pembinaan baru kita lakukan di 3 kampung, 2 kampung menggunakan hidroponik dan 1 kampung lainnya karena tanahnya bagus sehingga kebunnya bisa dikelola untuk menanam berbagai tumbuhan” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan untuk akan berusaha untuk melakukan peningkatan terhadap perkebunan dan pemanfaatan perkarangan untuk tanaman hidroponik yang telah ada di beberapa kampun tersebut. (Arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *