1 Abad NU di Papua, Warga Nahdiyin Siap Putihkan Lapangan Denzipur Waena

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA,papuaterkini.com– Dalam rangka memperingati seratus tahun Nahdatul Ulama, panitia menghimbau kepada seluruh warga Nahdiyin untuk datang memutihkan lapangan Denzipur X/KYD Waena.

Gema perayaan 1 abad NU menggaung ke seluruh Nusantara dan dunia, yang puncak acaranya di stadion Deltras Sidoarjo pada 7 Februari 2023 lalu.

Untuk propinsi Papua peringatan 1 abad NU dilaksanakan hari Ahad 12 Februari 2023, pagi sekitar pukul 08.00 hingga selesai di lapangan futsal Denzipur X/KYD Waena, distrik Heram kota Jayapura. Dengan melibatkan seluruh komponen mulai PWNU Papua, bersama PCNU di kota/kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom serta badan-badan Otonom NU.

Ketua panitia 1 abad NU Papua, Dr. H. Moh, Wahib LC, M.A mengatakan bahwa secara nasional tema 1 abad NU yakni “Merawat Jagad Membangun Peradaban”. Momentum 1 abad adalah peluang keberkahan bagi kita yang saat ini bisa menjadi saksi sejarah seratus tahun usia Nahdlatul Ulama. Karena untuk perayaan abad kedua dan seterusnya kita tidak mungkin ada.

“Saya menghimbau kepada seluruh Nahdliyyin yang ada di Papua terkhusus kota/kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom untuk datang dan menjadi bagian sejarah perayaan 1 abad NU di lapangan futsal Denzipur besok Ahad 23 Februari 2023” kata Moh Wahib yang juga Dekan IAIN Fatahul Mulk Papua ini.

Moh Wahib menambahkan bahwa perayaan 1 abad NU di Papua akan diisi dengan doa bersama istighotsah, pembacaan Hisib Bahr, serta refleksi di usia seratus tahun NU.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *