GAMKI Yalimo Ibadah Perdana dan Bentuk Panitia Sidang Pleno I

Ketua DPC GAMKI Yalimo, Simon Walilo bersama pengurus dan panitia Pleno I usai ibadah perdana.
banner 120x600
banner 468x60

YALIMO, Papuaterkini.com – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Yalimo masa bhakti 2022 – 2025 melakukan ibadah perdana dan sekaligus membentuk Panitia Sidang Pleno I.

Selain itu, juga melantik dan peneguhan kepanitian yang terbentuk dalam rangka merencanakan program-program secara internal dan external organisasi kedepan.

Pada momen pembentukan panitia, pelantikan dan peneguhan itu, Penatua Luki Wasage, SH mengajak anggota GAMKI Yalimo merenungkan kebenaran firman Tuhan dalam I Tesalonika 5:16-22 dengan sorotan tema ‘Tetaplah Berdoa dan Mengucap Syukur’.

Penatua Luki Wasage juga mengingatkan melalui firman Tuhan bahwasanya GAMKI Yalimo sebagai wadah dimana menghimpun pemuda Kristen potensial untuk pertama-tama mempertahan gereja sebagai bentuk mengasihi Tuhan Yesus Kristus sebagai Sang Kepala Gerakan, dengan nada senyap mengajak seluruh civitas DPC GAMKI Yalimo bersama-sama mempertahankan kehidupan berorganisasi yang berorientasi pada menjaga keutuhan Tuhan sebagai satu-satunya kepala gerakan dalam organisasi kita, di tengah-tengah toleransi umat beragama semakin monoton dan makin menjadi gejolak dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC GAMKI Yalimo Simon Walilo, S.I.Kom, di sela-sela pembentukan, pelantikan dan peneguhan panitia sidang pleno I DPC GAMKI Yalimo agar semua warga gereja terutama para pemuda dalam 7 denominasi gereja yang berada di Kabupaten Yalimo menjadikan organisasi GAMKI Yalimo sebagai rumah biru kita bersama dalam menyikapi berbagai dinamika kehidupan sosial masyarakat.

Ketua DPC GAMKI Yalimo, Simon Walilo bersama pengurus usai ibadah perdana dan pembentuk serta pelantikan Panitia Sidang Pleno I foto bersama.

“Sebagai pengurus secara pribadi dan keluarga besar DPC GAMKI Yalimo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemuda gereja yang memiliki niat baik di medan perjuangan menuju pelaksanaan sidang pleno I DPC GAMKI Yalimo adalah suatu kelaziman perkembangan siklus organisasi dalam menata dan merumuskan kebijakan umum organisasi untuk mencanangkan program-program prioritas sesuai kondisi lapangan di tengah-tengah Gereja saat ini,” kata Simon Walilo.

“Kami secara resmi melantik dan mendoakan oleh penatua sah untuk menjalankan amanah organisasi biar mereka ini menyukseskan kegiatan SP I, hal prioritas dan perlu sekali kita kedepankan adalah, Tuhan menjadi satu-satunya penuntun dalam kerja-kerja panitia sampai suksesi kegiatan kepanitian diwujukan,” imbuh Anggota DPRD Yalimo ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Edison Fikanon terpilih sebagaimana misi GAMKI Yalimo bahwasanya, untuk mengambil seluruh peran GAMKI Yalimo adalah tidak berpatokan pada anggota mapper, melainkan pemuda gereja berpotensi dan dewasa mempertahankan gereja turut serta untuk memberikan kepercayaan sehingga kebersamaan pemuda gereja sabagai salah satu terobosan.

“Dan secara tidak langsung organisasi ini terkonsolidasi kepada mereka yang sesungguhnya pelaku oraganisasi, tetapi saat ini berada di masing-masing denominasi gereja justru kepercayaan ini akan dipanggil untuk memikul salib sebagaimana tugas kita warga gereja untuk kemulian nama Tuhan,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *