PKB Papua Pegunungan Bantah Kepengurusan DPC Belum Ada, Timotius Wakur: Itu Hoaks

Ketua Dewan Syuro PKB Papua Pegunungan, Timotius Wakur bersama pengurus DPW PKB Papua Pegunungan foto bersama usai rapat, Senin, 20 Februari 2023.
banner 120x600
banner 468x60

WAMENA, Papuaterkini.com – Ketua Dewan Syuro DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua Pegunungan, Timotius Wakur menegaskan bahwa jajaran kepengurusan DPC PKB pada 8 kabupaten di Papua Tengah semakin solid.

Bahkan, PKB Provinsi Papua Pegunungan baik pengurus DPW maupun 8 DPC kabupaten SK secara sah dan telah masuk pendaftaran calon legislatif (Caleg) untuk merebut kursi terbanyak DPRD baik provinsi maupun kabupaten.

“Jadi, jika ada yang mengisukan bahwa PKB salah satu kabupaten itu belum ada kepengurusan itu tidak benar. Saya sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Papua Pegunungan bahwa baru selesai rapat bahwa SK kepengurusan 8 DPC PKB telah selesai dari pusat,” tegas Timotius Wakur kepada Papuaterkini.com, Senin, 20 Februari 2023.

Timotius Wakur juga menegaskan bahwa Kabupaten Lanny Jaya, Nduga, Jayawijaya, Mamberamo Tengah, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Tolikara dan Tolikara semua sudah diserahkan SK untuk DPC PKB.

“Jadi, kalau ada yang menyatakan bahwa kabupaten ini saya akan bawa SK, itu omong kosong. Kepengurusan tingkat DPC pada 8 kabupaten di Papua Pegunungan sudah selesai semua,” tandasnya.

Menurutnya, kepengurusan PKB baik tingkat provinsi maupun 8 kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan kini fokus dan siap untuk merebut suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024. “Kami siap merebut suara pada Pemilu nanti agar dapat menyuarakan kepentingan rakyat sesuai motto PKB yakni Membela Yang Benar di Provinsi Papua Pegunungan,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan SK kepengurusan DPC PKB pada 8 kabupaten di Papua Pegunungan, pihakhnya kini telah membuka pendaftaran Caleg pada Kamis lalu.

“Jadi, jangan percaya isu yang berkembang bahwa PKB di kabupaten ini belum ada kepengurusan, itu omong kosong. Sebab, kepengurusan 8 DPC PKB di Papua Pegunungan kini sudah membuka pendaftaran Caleg. Sekarang yang mau menjadi caleg atau calon bupati di kabupaten itu, silahkan hubungi kami,” katanya.

Timotius Wakur mengungkapkan jika antusias para tokoh di Papua Pegunungan sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg dari PKB, hingga kini sudah ditutup.

“Sedangkan pendaftaran caleg dari kabupaten yang memiliki kursi banyak Jayawijaya ada 8 kursi, Tolikara 8 kursi dan Yahukimo 10 kursi, kalau daerah lain rata-rata 4 – 5 kursi. Jadi, sudah close untuk provinsi.Dapil I, II, III dan IV sudah 70 persen. Jadi, jika ada isu bahwa kabupaten ini PKB belum ada SK itu omong kosong, itu berita tidak benar alias hoaks,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *